Miris! Tiga Oknum Polisi Lakukan Percobaan Perampokan Motor, Begini Kronologi Lengkapnya

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 10 Oktober 2022 | 18:45 WIB

Tangkapan layar rekaman video yang menunjukkan para pelaku percobaan perampokan motor di Medan, Rabu (05/10/2022). (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Insiden percobaan perampokan motor menimpa warga Pancur Batu, Medan, Sumatera Utara bernama Benny, pada Rabu (05/10/2022).

Mirisnya beberapa pelaku percobaan perampokan motor tersebut ternyata oknum polisi dari Polrestabes Medan.

Untungnya para pelaku percobaan perampokan motor ini sudah diamankan oleh Satreskrim Polrestabes Medan.

PS Kasatreskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa menyebutkan kalau ketiga oknum polisi itu berinsial H, B dan A yang bertugas di Sat Samapta Polrestabes Medan.

"Dari empat pelaku yang ditangkap, tiga di antaranya merupakan oknum polisi dan mereka sudah dilakukan penempatan khusus," ujarnya, dikutip dari Tribun-medan.com, Jumat (07/10/2022).

Ia melanjutkan, ketiga oknum polisi yang terlibat percobaan perampokan motor ini bakal menerima sanksi kode etik hingga pidana.

Terkait kasus tersebut, ketiga oknum sudah dibawa ke bagian Propam untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Yang bersangkutan harus menjalani proses secara kode etik dan juga secara pidana, motifnya ingin menguasai barang," lanjut Fathir.

Sekadar informasi peristiwa percobaan perampokan motor tersebut bermula ketika Benny mengunggah foto motornya yang ingin dijual melalui marketplace.

Baca Juga: Beredar Video Aksi Pungli Oleh Oknum Polisi di Pintu Tol Bocimi, Sudah Diperiksa dan Ending-nya Begini