Juara MotoE dan World Supersport Dominique Aegerter Bakal Susul Remy Gardner Bela GRT Yamaha di WorldSBK 2023

Rezki Alif Pambudi - Kamis, 15 September 2022 | 20:35 WIB

Dominique Aegerter berpeluang besar bela tim GRT Yamaha di WorldSBK 2023 (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Pembalap asal Swiss, Dominique Aegerter, hampir dipastikan promosi ke kejuaraan WorldSBK 2023 mendatang.

Dominique Aegerter rencananya diplot pabrikan garpu tala untuk menjadi rekan baru Remy Gardner di tim GYTR GRT Yamaha pada kompetisi WorldSBK 2023.

Naiknya Domi Aegerter memang sudah seharusnya dilakukan oleh Yamaha setelah penampilan impresifnya sepanjang dua musim belakangan.

Aegerter yang menjadi debutan di World Supersport tahun 2021 lalu setelah lama balapan di Moto2, langsung berhasil menjadi juara bersama Yamaha.

Bahkan pria 31 tahun ini sempat hampir akan mengawinkan gelar World Supersport 2021 ini dengan gelar juara dunia MotoE pada tahun yang sama.

Sayangnya Aegerter mendapat penalti di race terakhir MotoE 2021, dan harus menelan kekecewaan kehilangan gelar juara yang hampir didapatkannya.

Untungnya tahun 2022 ini Aegerter tak mau mengulangi kesalahannya, dan telah berhasil mengunci gelar juara MotoE pada balapan di Misano akhir pekan lalu.

Sang pembalap hanya perlu mempertahankan posisinya sebagai pemimpin klasemen WorldSSP 2022, sebelum melompat ke kasta tertinggi balap motor produksi massal ini.

Saat ini pembalap yang pernah menjadi rekan tim Galang Hendra ini punya dua proposal di mejanya.

Baca Juga: Pecco Bagnaia Menang 10 dari 20 Balapan Terakhir MotoGP, Semua Berawal dari Hipnotis Valentino Rossi