Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Aragon 2022

Pecco Bagnaia Menang 10 dari 20 Balapan Terakhir MotoGP, Semua Berawal dari Hipnotis Valentino Rossi

Rezki Alif Pambudi - Kamis, 15 September 2022 | 18:30 WIB
Laju Pecco Bagnaia tak tertahan.
Twitter/ducaticorse
Laju Pecco Bagnaia tak tertahan.

GridOto.com - Selain menyapu bersih empat balapan terakhir, Pecco Bagnaia berhasil mencatatkan rekor 10 kemenangan dari 20 balapan terakhir MotoGP.

Adapun kemenangan ini berkat hipnotis sang guru, Valentino Rossi, dengan MotoGP Aragon 2021 lalu jadi kemenangan perdana Pecco Bagnaia di kelas premier.

Kala itu hipnotis Valentino Rossi membuat Pecco Bagnaia bisa bertahan hingga akhir balapan MotoGP Aragon 2021, meski mendapat gempuran bertubi-tubi oleh Marc Marquez.

"Aku benar-benar bahagia buat Pecco secara pribadi. Kami teman baik, kami sering bersama dan aku harus menyelamatinya," ungkap Rossi kala itu, dilansir GridOto.com dari Motosan.es.

"Kemenangan pertama di MotoGP tidak bisa dilupakan, kemenangan yang diraih dengan pertarungan di tikungan terakhir sangat fantastis, dia mengendarai Ducati dengan fantastis," imbuhnya.

Pecco Bagnaia menang 10 dari 20 balapan terakhir di MotoGP
MotoGP.com
Pecco Bagnaia menang 10 dari 20 balapan terakhir di MotoGP

Hipnotis yang dilakukan legenda MotoGP ini adalah memaksa Pecco dalam memilih ban sesuai pilihan sang guru.

Saran tersebut terbukti manjur, pilihan ban terbukti tepat dan menjadi yang paling kuat hingga akhir yang membuatnya meraih kemenangan pertama di kelas premier.

"Kemarin aku mencoba memberikan hipnotis kepadanya dengan mengulang-ulang kata 'hard, soft', karena terkadang dia membuat keputusan yang tidak biasa," jelas The Doctor.

Baca Juga: Ditendang KTM dari MotoGP, Remy Gardner Resmi Balapan WorldSBK 2023 Bersama Yamaha

Akhir pekan ini pembalap Ducati tersebut akan kembali balapan di Aragon, yang menjadi tempat bersejarah buat Pecco tahun lalu.

Jika menang di MotoGP Aragon 2022, ia akan mencetak lima kemenangan beruntun dan menyamai rekor dari sang mentor.

Selain itu, kemenangan ini akan terus membuka peluangnya untuk bertarung di kejuaraan MotoGP 2022 melawan Fabio Quartararo.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa