Mulai Buka-bukaan Nih, Suzuki S-Presso Kepergok Lagi Diangkut Kontainer di Jalan Tanpa Balutan Kamuflase

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 28 Juni 2022 | 14:46 WIB

Suzuki S-Presso Kepergok lagi sedang diangkut truk kontainer tanpa balutan Kamuflase (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Sebuah mobil baru yang diduga kuat merupakan Suzuki S-Presso, kepergok sedang dalam proses pengiriman dengan diangkut sebuah truk kontainer.

Momen ini pun tak luput dari sergapan kamera tim GridOto.com, saat berada di Toll Jakarta Outer Ring Road (JORR) Cakung, Jakarta Timur.

Tentunya ini juga menegaskan, bahwa rencana peluncuran City Car bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut bukanlah sekadar isapan jempol belaka.

Head of Brand Development 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel, sayangnya masih enggan berkomentar banyak saat dikonfirmasi.

Billy/GridOto.com
Sebuah mobil baru yang diduga kuat Suzuki S-Presso, tertangkap kamera sedang diangkut menggunakan truk kontainer.

"Waaah, tunggu saja tanggal mainnya. Yang pasti Suzuki akan menggebrak lagi," ujar pria yang akrab disapa Harold ini saat dihubungi GridOto.com, Selasa (28/6/2022).

Sebelumnya banyak yang memprediksi Suzuki S-Presso bakal meluncur di Tanah Air pada ajang GIIAS 2021 lalu, hanya saja momen tersebut urung terjadi.

Walaupun tidak jadi menunjukkan batang hidungnya, peluncuran mobil yang berbasis sama dengan Karimun Wagon R ini tetap berhembus kencang.

Apalagi Suzuki Motor Corporation (SMC) telah mengajukan permohonan nama S-Presso di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham sejak Maret 2021, dan kini statusnya sudah selesai masa pengumuman.

Belum diketahui apakah Indonesia akan mendapatkan unit dengan spek yang sama seperti di India, atau bahkan dari negara lain seperti Filipina.