Fitur Hyundai SmartSense Yang Ada di Mobil Listrik Ioniq 5 Signature

Aries Aditya Putra - Kamis, 31 Maret 2022 | 20:18 WIB

Hyundai Ioniq 5 Signature dengan fitur Smart Sense (Aries Aditya Putra - )

GridOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi memperkenalkan mobil listrik terbarunya, Ioniq 5.

Mobil baru Hyundai Ioniq 5 ini memiliki fitur Hyundai SmartSense untuk varian Signature alias varian tertinggi baik standard range maupun long range.

Fitur SmartSense ini berfungsi membantu pengemudi untuk meminimalisir kecelakaan di jalan raya.

Misalnya Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yang dapat memperingatkan pengemudi ketika sistem mendeteksi ada risiko benturan dari arah depan.

 

Aries Aditya
Hyundai Ioniq 5 Signature

Baca Juga: Hyundai IONIQ 5 Siap ‘Menyetrum’ Indonesia, Sudah Bisa Dipesan Walaupun Belum Diumumkan Harganya, Mulai Dikirim April 2022

Lalu ada Smart Cruise Control (SCC), fitur ini bisa mempertahankan laju mobil dan menyesuaikan dengan kendaraan di depan.

Asyiknya lagi fitur ini lengkap dengan Stop&Go Function sehingga tetap bisa berfungsi ketika kendaraan di depan berhenti sekalipun.

Ada juga fitur Lane Keeping Assist (LKA) dan Lane Following Assist (LFA) yang bisa menjaga mobil tetap di lajurnya dalam kecepatan tertentu dan marka jalan yang jelas.

Aries Aditya
Tampilan interior Hyundai Ioniq 5

Fitur Blind-Spot View Monitor (BVM), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) juga sudah jadi peranti standar.

Fungsi ketiganya hampir serupa, yakni memberi informasi kepada pengemudi bila ada kendaraan di titik buta. Bahkan bisa melakukan pengereman saat dibutuhkan.

Selain itu masih ada juga fitur High Beam Assist (HBA) sampai Driver Attention Warning (DAW).