Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Dapat Respon Positif, Dealer Akui Sudah Kebanjiran Pesanan Hyundai IONIQ 5 Sebelum Peluncuran

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 3 Maret 2022 | 21:12 WIB
Hyundai IONIQ 5
Aries Aditya
Hyundai IONIQ 5

GridOto.com - Setelah lama dinanti dan jadi perbincangan hangat, teka-teki mengenai kehadiran Hyundai IONIQ 5 di Indonesia mulai menemui titik terang.

Berdasarkan penuturan salah satu sumber terpecaya GridOto.com, seremoni peluncuran mobil listrik terbaru dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) ini akan dilangsungkan dalam waktu dekat.

Menariknya lagi, unit yang akan dijual merupakan mobil listrik pertama Hyundai yang diproduksi secara lokal di pabrik Cikarang, Jawa Barat.

Walaupun tidak dijelaskan secara rinci mengenai tanggal peluncurannya, Hyundai IONIQ 5 diprediksi akan meluncur bersamaan dengan salah satu event otomotif yang juga berlangsung pada Maret 2022 ini.

"Berdasarkan info yang diterima, Hyundai IONIQ 5 akan launching Maret 2022 dengan dua tipe yaitu Prime dan Signature," ujar salah satu sumber terpecaya GridOto.com, Rabu (2/3/2022).

Namun, bukan itu saja yang buat kehadiran Hyundai IONIQ 5 jadi semakin menarik untuk dinanti, melainkan juga respon positif yang didapatkannya dari masyarakat Indonesia.

Menurut penuturan salah satu Pramuniaga dealer resmi Hyundai di Jakarta, pihaknya bahkan sudah kebanjiran pemesanan IONIQ 5 jauh-jauh hari sebelum peluncuran.

"Pre-booking sudah bisa untuk IONIQ 5, bahkan sudah puluhan jumlahnya di dealer kami yang pesan sejak awal Januari 2022," ujar pramuniaga dealer Hyundai yang enggan disebutkan namanya ini kepada GridOto.com, Rabu (2/3/2022).

Adapun bagi konsumen yang tertarik untuk melakukan pemesanan IONIQ 5, bisa datang ke dealer Hyundai terdekat dengan membawa uang tanda jadi dan beberapa dokumen.

Baca Juga: Dealer Buka Keran Pemesanan Hyundai IONIQ 5, Peluncuran Kabarnya Sebentar Lagi, Berapa Harganya?

Soal Harga, Hyundai IONIQ 5 diperkirakan akan memiliki banderol mulai Rp 700 juta hingga Rp 800 jutaan.

"Pre-booking Hyundai IONIQ 5 sudah bisa, syaratnya konsumen perlu bayar uang tanda jadi atau booking fee Rp 10 juta dan menyertakan dokumen lain seperti KTP, NPWP, dan KK," pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa