Dealer Buka Keran Pemesanan Hyundai IONIQ 5, Peluncuran Kabarnya Sebentar Lagi, Berapa Harganya?

Harun Rasyid - Rabu, 2 Maret 2022 | 15:52 WIB

Hyundai Ioniq 5 (Harun Rasyid - )

GridOto.com - IONIQ 5 tampaknya akan menjadi amunisi mobil listrik terbaru PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) yang meluncur dalam waktu dekat.

Menurut pengakuan salah satu Pramuniaga dari dealer resmi Hyundai di DKI Jakarta, pihaknya baru-baru ini sudah menyelesaikan pelatihan tentang IONIQ 5.

"Kebetulan kami sudah training soal Hyundai IONIQ 5 awal bulan ini. Infonya akan meluncur Maret 2022," ujar Pramuniaga yang namanya enggan disebut saat dihubungi GridOto.com, Rabu (2/3/2022).

Nah aktivitas pelatihan ini sendiri, lazim dilakukan jika suatu produsen kendaraan hendak meluncurkan model baru dalam waktu dekat.

Hanya saja Pramuniaga tersebut belum bisa menginformasikan secara detail, mengenai kapan Hyundai IONIQ 5 diluncurkan secara resmi untuk pasar Tanah Air.

"Peluncuran sih infonya bulan ini, tapi kami belum dapat info mengenai kapan tanggalnya," ucapnya.

Namun ia memastikan, dealer sudah membuka keran pemesanan mobil listrik yang dirakit Hyundai secara lokal di pabrik Cikarang, Jawa Barat.

"Pre-booking Hyundai IONIQ 5 sudah bisa, syaratnya konsumen perlu bayar uang tanda jadi pemesanan atau booking fee Rp 10 juta dan menyertakan dokumen lain seperti KTP, NPWP, dan KK," katanya.

Jika memesan Hyundai IONIQ 5 pada Maret 2022 ini, estimasi pengiriman unit ke konsumen dilakukan pada April hingga awal Mei 2022.

Baca Juga: Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Dapat Update, Baterainya Lebih Gede!

Waktu pengantaran calon mobil listrik terbaru Hyundai di Indonesia ini, akan bergantung pada warna dan tipe yang dipesan nantinya.

Soal harga Hyundai IONIQ 5, diperkirakan akan memiliki banderol Rp 700 juta hingga Rp 800 jutaan.

Hyundai
Ilustrasi Hyundai Ioniq 5 di Korea.

Sebagai informasi, Electric Mobility (ELMO) asal pabrikan Korea Selatan ini memiliki dua pilihan baterai, yakni 58 Kilowatt (kW) pada tipe Standard Range dan 72,6 kW di tipe Long Range.

Hyundai IONIQ 5 juga dilengkapi kemampuan pengisian baterai bertempo cepat dengan klaim waktu cuma 18 menit untuk mengisi baterai dari 10 persen ke 80 persen.

Nah bagaimana sob, jadi tertarik memesan Hyundai Ioniq 5 ke dealer?