Mudik Lebaran Bisa Pakai Honda HR-V Generasi Terbaru, Ribuan Unit Siap Dikirim ke Dealer Bulan Ini

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 24 Maret 2022 | 18:25 WIB

Ribuan Honda HR-V terbaru generasi kedua siap dikirimkan ke dealer pada Maret 2022 ini. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Ada kabar gembira bagi sobat yang berencana mudik ke kampung halaman tahun ini dengan Honda HR-V generasi terbaru, yang baru saja diluncurkan di Indonesia pada Rabu (23/3/2022) kemarin.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo telah memberikan izin kepada masyarakat Indonesia untuk mudik pada periode lebaran Idul Fitri 2022 ini.

Namun tetap dengan sejumlah syarat, yakni dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan sudah mendapatkan dua kali vaksin serta satu kali booster.

Hal itu lantas disambut positif oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), dengan mengumumkan bahwa ribuan All New HR-V siap dikirimkan ke jaringan dealernya mulai Maret 2022 ini.

Konsumen juga sudah bisa melakukan pemesanan generasi kedua dari Honda HR-V tersebut, yang punya harga mulai Rp 355,9 juta hingga Rp 499,9 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

"Kami berencana melakukan delivery ke jaringan distributor kami sebanyak 1.300 unit pada bulan ini, dan terus disesuaikan dengan kebutuhan pasar dan ketersediaan komponen," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM.

"Untuk itu, konsumen sudah bisa melakukan pemesanan ke jaringan distributor kami secepat-cepatnya," imbuhnya saat dihubungi GridOto.com, Kamis (24/3/2022).

Lebih lanjut, redaksi GridOto pun melakukan penelusuran ke salah satu dealer Honda di Jakarta untuk menanyakan estimasi pengiriman unitnya.

Hasilnya, konsumen yang melakukan pemesanan Honda HR-V generasi terbaru bulan ini tidak perlu menunggu lama untuk unitnya sampai di rumah.

Baca Juga: Fitur Canggih Tapi Harga Lebih Tinggi, Ini Strategi Honda agar All New HR-V Tetap Diminati Konsumen Indonesia

"Estimasi pengiriman April-Mei 2022, tapi tergantung tipenya dan selama persediaan masih ada," papar salah satu pramuniaga dealer Honda di Jakarta.