Fitur Canggih Tapi Harga Lebih Tinggi, Ini Strategi Honda agar All New HR-V Tetap Diminati Konsumen Indonesia

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 24 Maret 2022 | 17:30 WIB

Fitur canggih tapi harga lebih tinggi, ini strategi honda agar All New HR-V tetap diminati konsumen Indonesia. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Begini strategi PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk memastikan All New HR-V sukses diterima konsumen Indonesia.

Setelah lama menjadi pembahasan di lumbung rumor, All New Honda HR-V akhirnya resmi melantai di Indonesia pada Rabu (24/3/2022) kemarin. 

All New Honda HR-V hadir dengan berbagai perubahan eksterior dan interior serta fitur canggih termasuk Honda Sensing yang disematkan di seluruh varian.

Hanya saja, perubahan besar All New Honda HR-V juga disertai oleh kenaikan harga yang cukup tinggi dibandingkan generasi sebelumnya.

Varian paling terjangkau All New Honda HR-V yaitu S kini dibanderol Rp 355,9 juta OTR Jakarta, lebih tinggi Rp 15 juta dibanding varian termurah generasi sebelumnya.

Namun Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy, mengaku pihaknya percaya All New Honda HR-V bisa diapresiasi konsumen Indonesia.

“Karena kalau kita lihat, pasar otomotif Indonesia khususnya segmen SUV itu bergairah sekali,” ujar Billy dalam acara peluncuran, Rabu (24/3/2022).

Tidak hanya mengandalkan pasar SUV, Billy mengatakan pihaknya punya strategi tersendiri untuk memastikan All New Honda HR-V bisa kompetitif di pasar otomotif Indonesia.

Seperti pemberian desain yang lebih segar, interior yang lebih lapang, serta fitur-fitur yang membuat All New Honda HR-V lebih canggih ketimbang pendahulunya.