Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Baru 2022

Alasan All New Honda HR-V di Indonesia Tanpa Varian Hybrid, Takut Enggak Dilirik Konsumen?

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 23 Maret 2022 | 20:10 WIB
All New Honda HR-V enggak ada versi hybridnya, alasannya karena konsumen Indonesia sendiri.
Honda Motor Company
All New Honda HR-V enggak ada versi hybridnya, alasannya karena konsumen Indonesia sendiri.

GridOto.com - Varian All New Honda HR-V dengan mesin hybrid masih belum kelihatan batang hidungnya di Indonesia, ternyata ini yang jadi alasannya.

PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya merilis generasi terbaru dari SUV Medium andalan mereka, yaitu All New HR-V secara virtual pada Rabu (23/3/2022) siang tadi.

All New Honda HR-V hadir dalam empat varian, yaitu S, E, SE, dan RS yang merupakan varian terbaru sekaligus tertinggi untuk HR-V di pasar Indonesia.

Satu hal yang membuat penasaran, kenapa Honda tidak menghadirkan All New Honda HR-V varian hybrid atau e:HEV untuk pasar Indonesia?

Mengingat All New Honda HR-V e:HEV sudah dijual di pasar global, termasuk di negara-negara tetangga seperti Singapura dan Thailand.

Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy, mengatakan tidak tersedianya varian e:HEV untuk All New Honda HR-V adalah karena konsumen Indonesia sendiri.

“Dari studi yang kami lakukan, HR-V dengan harga yang diinginkan oleh konsumen itu adalah yang menggunakan mesin bakar biasa,” ujar Billy dalam acara peluncuran pada Rabu (23/3/2022) siang tadi.

“Jadi untuk launching hari ini kami belum menyediakan varian hybrid,” tambahnya.

Tapi bukan berarti Honda sama sekali tidak akan memboyong teknologi hybrid maupun elektrifikasi lainnya ke Indonesia.

Baca Juga: Honda Pede All New HR-V Bisa Curi Hati Konsumen Indonesia, Target Penjualan Dua Kali Lipat dari Generasi Sebelumnya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa