Ini Detail Alur Penonton untuk MotoGP Indonesia 2022, Dari Rute Feeder Bus sampai Jadwal dan Tempat Penukaran Tiket

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 15 Maret 2022 | 21:30 WIB

Sirkuit Mandalika (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Buat para sobat GridOto yang akan menonton MotoGP Indonesia tapi tidak membawa kendaraan pribadi, tidak perlu pusing.

Karena pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau ITDC juga menyediakan feeder bus ke sirkuit Mandalika.

Keberadaan feeder bus menjadi cukup penting, mengingat layanan transportasi publik di Lombok terutama di daerah sekitar sirkuit Mandalika terpantau masih belum optimal.

Alur keluar masuk-nya feeder bus ini diatur sedemikian rupa sesuai dengan tiket MotoGP Indonesia yang dibeli oleh para penonton.

“Pemberlakuan flow penonton ini sudah kami diskusikan dengan Dinas Perhubungan NTB dan Polda NTB agar lebih terintegrasi,” ujar Bram Subiandoro selaku Managing Director The Mandalika dalam siaran resminya, Selasa (15/3/2022).

“Selain untuk meminimalisir jumlah penonton yang terlalu banyak dalam suatu titik, juga untuk mengantarkan penonton sedekat mungkin dengan lokasi Grandstand sesuai tiket yang mereka beli,” tambahnya.

Untuk keluar masuk sirkuit Mandalika pada MotoGP Indonesia 2022 nanti, tersedia feeder bus dengan enam rute pulang-pergi.

Yaitu Rute Selaparang – The Mandalika, Rute Pelabuhan Kayangan – The Mandalika, Rute Embarkasi Haji – The Mandalika.

Kemudian ada Rute Zainuddin Abdul Madjid – The Mandalika, Rute Pelabuhan Bangsal – The Mandalika, Rute Pelabuhan Lembar – The Mandalika, serta Rute Pelabuhan Gili Mas – The Mandalika.

Baca Juga: Aleix Espargaro Tiba di Sirkuit Mandalika, Langsung Kasih Ucapan dalam Bahasa Indonesia