Kembaran Daihatsu Ceria Paling Ngeri, Upgrade Mesin Tembus 2.600 DK

Luthfi Abdul Aziz - Rabu, 26 Januari 2022 | 18:05 WIB

Modifikasi kembaran Daihatsu Ceria pasang mesin pesawat jet (Luthfi Abdul Aziz - )

GridOto.com - Bagi pehobi balap trek lurus alias drag race, pemasangan mesin pesawat jet mungkin sudah lumrah diaplikasi ke mobil.

Namun bagaimana jadinya jika sebuah kei car coba mengaplikasi hal yang sama seperti ubahan radikal Daihatsu Mira satu ini.

Mira atau di Indonesia akrab disapa Daihatsu Ceria ini sudah modifikasi mesin secara ekstrem karena telah mencangkok mesin pesawat jet di belakang.

Youtube/Stance Royalty
Mesin pesawat jet terpasang di belakang kembaran Daihatsu Ceria

Lebih uniknya, Daihatsu Mira milik David Nicotra asal Australia ini masih mempertahankan unit bawaan bertenaga 35 dk di balik kap mesin.

Terlebih fascia kembaran Daihatsu Ceria inipun tetap dibiarkan standar, dengan proporsi bumper minimalis dan sepasang headlamp kotak.

Tapi saat menilik ke area buritan, barulah terlihat sebuah mesin pesawat jet MS760 Paris menonjol ke luar dari sektor kabin belakangnya.

Youtube/Stance Royalty
Modifikasi kembaran Daihatsu Ceria ini punya potensi tenaga 2.600 dk

Alhasil, kembaran Daihatsu Ceria ini diklaim memiliki potensi tenaga 2.600 dk serta mampu mencapai kecepatan tertinggi 320 km/jam.

Agar mesin pesawat jet dapat terpasang presisi, David harus menghapus seluruh jok baris kedua dan juga sedikit melubangi pintu bagasi.