Generasi Terbarunya Diprediksi Bakal Meluncur, Sudah Berapa Banyak Sih Populasi Toyota Voxy di Indonesia?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 25 Januari 2022 | 20:05 WIB

Toyota All New Voxy generasi keempat yang meluncur di Jepang pada 13 Januari 2022. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Toyota Voxy generasi terbaru yang diluncurkan secara global di Jepang pada 13 Januari 2022 lalu, diprediksi akan hadir dan meramaikan pasar otomotif Indonesia pada Maret 2022 mendatang.

Bahkan dari hasil penelusuran GridOto ke salah satu dealer Toyota di sekitaran Jakarta, konsumen sudah bisa menyetorkan booking fee untuk Voxy generasi keempat ini.

"Bisa (untuk pemesanan sekarang), kalau mau booking minimal Rp 10 juta untuk unit CBU (Completely Build Up)," ujar salah satu Pramuniaga dealer Toyota yang enggan disebutkan namanya ini kepada GridOto.com, Senin (24/1/2022).

Multi Purpose Vehicle (MPV) Medium yang punya julukan 'Baby Alphard' tersebut kini tampil lebih futuristik, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang masih dijual di Indonesia.

Adapun perubahan paling signifikan dari Toyota Voxy generasi keempat ini terlihat dari desain eksterior, khususnya bagian fascia depan.

Enggak cuma itu, Toyota All New Voxy juga sudah mengusung platform terbaru yakni Toyota New Global Architecture-C (GA-C).

Toyota
Platform TNGA-C di Toyota Noah dan Voxy terbaru

Apabila melihat siklus hidup Toyota Voxy yang hampir genap berusia lima tahun di Indonesia, memang sudah sewajarnya mendapatkan penyegaran guna mempertahankan eksistensinya.

Lantas, sudah berapa banyak sih populasi Toyota Voxy di Indonesia sejak pertama kali diluncurkan pada Agustus 2017 lalu?

Berdasarkan data penjualan yang dibagikan PT Toyota Astra Motor (TAM), sebanyak 13.123 unit Toyota Voxy telah terjual selama hampir lima tahun meramaikan pasar otomotif Tanah Air.