Diistirahatkan Hampir Sebulan, Mulai Senin Ini Biskita Trans Pakuan Kembali Beroperasi

Naufal Shafly - Senin, 24 Januari 2022 | 08:10 WIB

Ilustrasi BISKITA Trans Pakuan (Naufal Shafly - )

GridOto.com - Setelah operasionalnya dihentikan pada 1 Januari 2022, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) memastikan bahwa Biskita Trans Pakuan akan kembali beroperasi pada Senin (24/1/2022).

Kepastian tersebut diperoleh setelah hasil evaluasi selesai dilakukan, sehingga program subsidi dengan skema Buy The Service (BTS) yang mendukung pelaksanaan operasional Biskita Trans Pakuan ini dapat kembali digulirkan.

Seperti yang diberitakan pada awal Januari 2022, operasional Biskita Trans Pakuan di Kota Bogor dihentikan sementara waktu untuk dilakukan evaluasi.

"BPTJ atas nama pemerintah pusat, dalam hal ini sebagai perwakilan dari Kementerian Perhubungan menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan juga kepada seluruh pihak yang terkait atas penghentian sementara layanan Biskita Trans Pakuan," ucap Budi Rahardjo, Kepala Bagian Humas BPTJ, dalam keterangan resminya, Minggu (23/1/2022).

"Selama penghentian sementara layanan Biskita Trans Pakuan, BPTJ terus berupaya mempercepat proses evaluasi supaya Biskita Trans Pakuan dapat segera kembali beroperasi untuk melayani masyarakat," lanjutnya.

Budi menjelaskan, pihaknya mempercepat proses evaluasi agar Biskita Trans Pakuan dapat segera beroperasi.

Hal ini tidak terlepas dari tingginya antusiasme masyarakat Kota Bogor dalam memanfaatkan layanan angkutan umum massal ini.

Budi mengklaim, data evaluasi yang dilakukan tim BPTJ menunjukkan bahwa layanan Biskita Trans Pakuan sangat diminati masyarakat Bogor pada tahun 2021.

Hal ini ditandai dengan tingginya load factor pada setiap koridor layanan tersebut.

Baca Juga: Baru Diresmikan Awal November 2021, Kenapa Kini Operasional Biskita Transpakuan Sudah Dihentikan?