Ngebut Mati-matian dan Taktik Cerdik Jadi Kunci Sebastien Loeb Rebut Kemenangan di Etape 2 Reli Dakar 2022

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 3 Januari 2022 | 21:17 WIB

Ngebut mati-matian dan taktik cerdik jadi kunci Sebastien Loeb (211) rebut kemenangan di etape 2 Reli Dakar 2022. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Sebastien Loeb dan navigatornya yaitu Fabian Lurquin (Bahrain Raid Xtreme) sukses mengunci kemenangan di etape kedua Reli Dakar 2022, Senin (3/1/2022) tadi.

Jika melihat sepak terjangnya sejak awal etape, kemenangan Sebastien Loeb di rute sepanjang 338 kilometer antara Ha’il dan Al-Artawiya tersebut tidak mengherankan.

Pasalnya, Sebastien Loeb sudah ‘terbang’ mencatatkan waktu tercepat sejak waypoint pertama dan konsisten menjadi yang tercepat selama etape kedua Reli Dakar 2022.

Bahkan, Sebastien Loeb berhasil menempel rival terdekatnya yaitu Nasser Al-Attiyah yang memulai etape tersebut nyaris 13 menit lebih dulu darinya.

Sampai akhirnya, Loeb sukses unggul dari pembalap Toyota Gazoo Racing tersebut dengan selisih waktu 3 menit 28 detik.

Meskipun terlihat mudah, Loeb mengaku kemenangan tersebut harus diraihnya dengan susah payah.

“Walaupun harus membuka jalur untuk kategori mobil, Nasser tetap sangat cepat,” ujar Loeb dikutip dari Dakar.com, Senin (3/1/2022).

“Saya harus ngebut mati-matian seperti di WRC selama nyaris 340 kilometer, yang pastinya mendebarkan tapi juga berat karena ritme rutenya cepat namun sulit,” lanjut Loeb.

Baca Juga: Finis Terdepan di Etape 2 Reli Dakar 2022, Sebastien Loeb Kejar Nasser Al-Attiyah di Puncak Klasemen Sementara