Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Reli Dakar 2022

Finis Terdepan di Etape 2 Reli Dakar 2022, Sebastien Loeb Kejar Nasser Al-Attiyah di Puncak Klasemen Sementara

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 3 Januari 2022 | 19:17 WIB
Finis terdepan di etape 2 Reli Dakar 2022, Sebastien Loeb kejar Nasser Al-Attiyah di puncak klasemen sementara.
Twitter/@BRaidXtreme
Finis terdepan di etape 2 Reli Dakar 2022, Sebastien Loeb kejar Nasser Al-Attiyah di puncak klasemen sementara.

GridOto.com - Pereli asal Prancis yaitu Sebastien Loeb (Bahrain Raid Xtreme) berhasil keluar sebagai pemenang etape kedua Reli Dakar 2022 pada Senin (3/1/2022) siang tadi.

Sebastien Loeb dan co-driver-nya yaitu Fabian Lurquin berhasil menaklukkan etape kedua Reli Dakar 2022 dengan rute Ha’il - Al-Artawiya sepanjang 338 kilometer.

Sebastien Loeb yang juga juara dunia reli 9 kali tersebut finis lebih cepat 3 menit 28 detik dari rival terdekatnya di Reli Dakar 2022 ini, yaitu Nasser Al-Attiyah dan co-driver-nha Matthieu Baumel dari tim Toyota Gazoo Racing.

Dengan raihan tersebut, Sebastien Loeb juga sukses memperkecil jaraknya dengan Nasser Al-Attiyah di klasemen sementara.

Selisih waktu antara Loeb dan Nasser Al-Attiyah yang tadinya sebesar 12 menit 44 detik, kini terpangkas menjadi 9 menit 16 detik.

Kemenangan Loeb di etape kedua Reli Dakar 2022 juga sarat dengan sejarah, karena merupakan kemenangan etape yang ke-15 bagi Loeb di kategori mobil.

Jumlah tersebut membawanya imbang dengan dua rekan senegaranya yaitu legenda Reli Dakar Jean-Louis Schlesser dan Bruno Saby.

Serta merupakan kemenangan pertama bagi Prodrive, pabrikan mobil balap legendaris yang dipakai tim Bahrain Raid Xtreme, di kategori mobil Reli Dakar sepanjang sejarah keikutsertaan pabrikan mobil balap asal Inggris tersebut.

Baca Juga: Suspensi Mobil Hancur di Etape 1B, Stephane Peterhansel Hampir Dipastikan Keluar dari Perebutan Gelar Juara Reli Dakar 2022

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa