Siapkan Armada Kendaraan Listrik, DAMRI Ujicoba DFSK Gelora E Seharga Rp 480 Jutaan

Wisnu Andebar - Sabtu, 27 November 2021 | 10:30 WIB

DFSK Gelora E (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - PT Sokonindo Automobile (DFSK) bekerja sama dengan DAMRI akan menghadirkan transportasi darat berbasis kendaraan listrik di Indonesia.

DAMRI saat ini sedang melakukan uji coba DFSK Gelora E untuk beberapa waktu ke depan, sekaligus mengkaji peluang kendaraan niaga listrik tersebut untuk armada usaha mereka di masa mendatang.

Achmad Rofiqi, PR & Media Manager DFSK mengatakan, bahwa pihaknya mendukung langkah DAMRI menuju elektrifikasi transportasi darat dengan menggunakan armada kendaraan listrik.

"Semangat DAMRI terutama dalam HUT ke-75 tahun untuk menghadirkan armada yang ramah lingkungan sejalan dengan semangat DFSK yang hadir sebagai solusi mobilitas masyarakat di Tanah Air,"  kata Achmad dalam keterangan resminya, Jumat (26/11/2021).

DFSK Gelora E yang sepenuhnya digerakkan oleh tenaga listrik dan nol emisi gas buang untuk mendukung berbagai kegiatan usaha yang dijalankan oleh DAMRI.

Sebagai informasi, DFSK Gelora E tersedia dalam model minibus dan blind van dengan panjang ruang bagasi hingga 2,63 meter.

Kendaraan niaga ini diklaim memiliki biaya operasional harian yang terbilang rendah.

Baik model minibus dan blind van hanya membutuhkan biaya sekitar Rp 200 per kilometer.

Baca Juga: Hadir di IEMS 2021, DFSK Bawa Mobil Listrik Gelora E, Harga Mulai Rp 480 Juta Tipe Blind Van