Kembaran Daihatsu Sirion Kini Pakai CVT, Fiturnya Bikin Xenia Minder

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Jumat, 19 November 2021 | 19:50 WIB

Perodua Myvi facelift. (Rayhansyah Haikal Wishnumurti - )

GridOto.com - Seiring tampilnya Daihatsu Xenia terbaru di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, kembaran Daihatsu Sirion ternyata telah mendapatkan facelift di Malaysia.

Yup, Kamis kemarin (18/11), Perodua baru saja memperkenalkan penyegaran terbaru dari Small Hatchback terlarisnya yakni Perodua Myvi.

Pada facelift ini, Perodua tidak hanya sekadar memberikan Myvi tampilan yang lebih sporty tapi juga transmisi baru dan penyempurnaan pada fitur-fiturnya.

Seperti sebelumnya, Perodua Myvi dibekali dengan dua pilihan mesin. Pertama adalah empat silinder Dual VVT-i berkapasitas 1.329 cc bertenaga 95 dk/6.000 rpm dan torsi 121 Nm/4.000 rpm.

Pilihan mesin kedua Myvi juga merupakan mesin empat silinder Dual VVT-i tapi dengan kapasitas 1.496 cc serta mampu melontarkan tenaga 103,3 dk/6.000 rpm dan torsi 137 Nm/4.200 rpm.

www.paultan.org
Buritan Perodua Myvi a.k.a Sirion facelift didesain sporty

Baca Juga: Sejenak Lupakan All New Xenia, Kembaran Daihatsu Sirion Facelift Hadir, Nih Aksesorinya

Nah berbeda dari sebelumnya, kembaran Daihatsu Sirion tersebut sekarang tidak lagi memakai transmisi 4-percepatan otomatis.

Pasalnya Perodua memadukan dua pilihan mesin Myvi dengan transmisi D-CVT yang juga dipakai oleh Daihatsu Xenia dan Daihatsu Rocky.

Hal ini juga berarti bahwa Perodua Myvi menjadi mobil bertransmisi D-CVT pertama yang tidak memakai platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).