Diakuisisi Sejak 2019, Adira Insurance Resmi Bertransformasi Menjadi Zurich Asuransi Indonesia

Naufal Shafly - Kamis, 4 November 2021 | 16:22 WIB

Adira Insurance resmi bertransformasi menjadi Zurich Asuransi Indonesia (Naufal Shafly - )

GridOto.com - PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) resmi berganti nama menjadi PT Zurich Asuransi Indonesia terhitung mulai hari ini, Kamis (4/11/2021).

Kini, PT Zurich Asuransi Indonesia ingin membuat gebrakan baru dalam industri asuransi Tanah Air, dengan menggabungkan pengalaman Adira Insurance di pasar lokal serta keahlian dan jaringan Zurich di industri asuransi global.

Hassan Karim, Direktur Utama Zurich Asuransi Indonesia mengatakan, Zurich terus bekerja keras untuk mengintegrasikan kekuatan dan sistem mereka setelah mengakuisisi Adira Insurance pada 2019 lalu.

"Rebranding perusahaan kami merupakan simbol kekuatan baru dalam pasar asuransi di Tanah Air. Dengan bangga kami memperkenalkan Zurich Asuransi Indonesia untuk mendampingi masyarakat Indonesia serta bertumbuh dan berkontribusi terhadap industri asuransi Indonesia," ucap Hassan dalam konferensi pers virtual, Kamis (4/11/2021).

Lebih lanjut Hassan mengatakan, Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Zurich dikarenakan berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pendapatan premi asuransi umum di Agustus 2021 mencapai Rp 50,16 triliun.

Angka tersebut naik 11,5 persen jika dibandingkan pencapaian Juli 2021, yang hanya sebesar Rp 44,56 triliun.

Selain itu OJK juga mencatat, pendapatan premi asuransi terus mengalami pertumbuhan selama 2021 atau tahun kedua pandemi.

Baca Juga: Adira Insurance Punya Asuransi Third Party Liability, Ternyata Manfaatnya Seperti Ini