Subaru Klaim Sudah Banyak Calon Konsumen yang Kangen, Siap Beli Unit Walaupun Belum Dijual

Naufal Shafly - Jumat, 1 Oktober 2021 | 20:10 WIB

Ilustrasi Subaru XV (Naufal Shafly - )

GridOto.com - Subaru telah resmi kembali ke industri otomotif Tanah Air lewat agen pemegang merek (APM) baru, yakni PT Plaza Auto Mega (Subaru Indonesia).

Meski begitu, Subaru Indonesia sampai sekarang belum melakukan aktivitas penjualan, karena mereka masih berfokus untuk membangun pondasi bisnis jangka panjang di Tanah Air.

Kendati demikian Chief Operating Officer (COO) Subaru Indonesia, Arie Christopher, mengklaim sudah banyak konsumen yang kangen dengan merek legendaris asal Jepang ini.

"Sudah banyak (konsumen yang mau beli), antusiasmenya menurut saya sangat tinggi, sudah banyak yang kangen dan mau beli Subaru," ucap Arie di Tangerang Selatan, Kamis (30/9/2021).

Namun, Arie mengatakan pihaknya saat ini hanya bisa meminta calon konsumen untuk sedikit bersabar.

Seperti yang dijelaskan di awal, Subaru Indonesia kini tengah berfokus untuk membangun pondasi binsis.

"Kami sudah jelaskan (ke konsumen) bahwa kami ingin membangun pondasi yang kuat dulu, supaya kami di sini bisa langgeng dan selamanya. Mudah-mudahan ini adalah APM terakhir Subaru di Indonesia," tukasnya.

Ia juga menambahkan, sebagian besar calon konsumen yang telah menyatakan berminat membeli Subaru adalah pengguna lama brand asal Jepang tersebut.

Baca Juga: Subaru Buka Bengkel Resmi di Alam Sutera, Apakah Mobil Hasil Lelang dan Mobil CBU dari IU Akan Dilayani?