Wisata Gunung Bromo Dibuka, Coba Serunya Naik Jip Sambil Berburu Pemandangan Matahari Terbit, Cukup Bayar Segini

Harun Rasyid - Senin, 13 September 2021 | 14:19 WIB

Iring-Iringan Jip Bromo (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Sebagian pintu masuk Kawasan wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru di Jawa Timur, kini telah dibuka dengan kuota pengunjung terbatas.

Sehingga wisatawan bisa mengunjungi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), yang terkenal dengan pemandangan alam menakjubkan di beberapa lokasi memandang matahari terbit atau sunrise view point.

Dilansir Kompas.com, sunrise view point di Penanjakan hanya untuk 222 orang per hari, sunrise view point Bukit Kedaluh hanya untuk 107 orang per hari.

Sementara sunrise view point Bukit Cinta sementara ini hanya dibatasi 31 orang per hari, 55 orang per hari untuk sunrise view point di Mentigen, dan 319 orang per hari untuk wisata alam Savana Teletubbies.

Namun saat ini, hanya beberapa pintu masuk TNBTS yang bisa dilalui pengunjung.

"Wisata Bromo sudah buka, tapi pintu masuk yang bisa diakses sementara ini hanya dari Pasuruan dan Probolinggo. Untuk pintu masuk Bromo dari Malang masih ditutup hingga lima hari ke depan," ujar Andik Jeje, salah satu pelaku wisata di Gunung Bromo saat dihubungi GridOto.com, Sabtu (11/9/2021).

Gridoto.com
Jip Bromo


Akan tetapi untuk menikmati keindahan taman nasional tersebut, wisatawan sebaiknya menyewa jip agar perjalanan melancong lebih aman.

"Medan jalan menuju Bromo sebaiknya pakai jip karena medannya banyak tanjakan dan turunan curam. Selain itu kontur dan kondisi jalan di sini juga banyak yang belum diketahui wisatawan," sebut Andik.

Baca Juga: Demi Penuhi Kebutuhan Hidup, Jip Wisata Gunung Bromo Seperti Toyota Land Cruiser FJ40 Rela Dijual Murah Banget