Seken Keren - Vespa Primavera 150, Skutik Elegan Premium yang Harga Sekennya Mulai Rp 25 Jutaan

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 28 Agustus 2021 | 16:30 WIB

Rubrik Seken Keren di GridOto.com kali ini akan membahas Vespa Primavera 150, skutik elegan premium yang harga sekennya mulai terjangkau. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Tidak ada yang bisa menampik popularitas skuter matik atau skutik lansiran yaitu Vespa di kalangan anak muda di Indonesia saat ini.

Terutama seri 'menengah' dari merek asal Italia tersebut yaitu model kembar Vespa Primavera 150 dan Sprint 150.

Dari kedua model tersebut, Vespa Primavera memang tidak sepopuler kembarannya yaitu Sprint 150.

Tapi menurut Nurman Unggul Alfianto selaku Manajer toko variasi dan bengkel spesailis Vespa Scooter House Djakarta, Primavera 150 tetap memiliki daya tarik tersendiri.

“Vespa Primavera itu sangat menarik buat mereka yang ingin tampil lebih klasik dan berkelas dibandingkan Sprint,” ujar pria yang akrab disapa 'Omen' itu kepada GridOto.com, Jumat (27/8/2021).

Norman mengatakan bahwa selain bentuk batok lampu yang lebih bulat, Vespa Primavera dan Sprint memiliki basis yang sama.

Oleh karena itu, tampilan Vespa Primavera juga sama-sama mudah dimodifikasi berkat banyaknya aksesoris aftermarket untuk Vespa modern khususnya Sprint.

“Jadinya gampang untuk bikin Vespa Sprint yang istilahnya itu bener-bener ‘gue banget,’” tukas Omen.

Karena bermain di segmen premium, harga Vespa Primavera 150 baru yang kini berada di angka Rp 46 jutaan membuatnya berada jauh di atas skutik 150 cc pada umumnya.

Tapi kalau sobat tidak keberatan membeli dari tangan kedua dan seterusnya, unit seken Vespa Primavera 150 kini umumnya bisa didapatkan di kisaran harga Rp 35 juta.

Baca Juga: Ojol Anti Mainstream Naik Vespa Primavera Sean Wotherspoon, Warganet Sampai Dibuat Kagum