Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren - Honda Tiger 2000, Legenda '90-an yang Masih Keren Sampai Sekarang, Harganya Gak Sampai Rp 10 Jutaan

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 7 Agustus 2021 | 15:05 WIB
Rubrik seken keren minggu ini membahas Honda Tiger 2000, legenda 90-an yang keren dengan harga gak sampai Rp 10 jutaan sekarang.
Dok. Otomotif
Rubrik seken keren minggu ini membahas Honda Tiger 2000, legenda 90-an yang keren dengan harga gak sampai Rp 10 jutaan sekarang.

GridOto.com - Meskipun sudah tidak lagi diproduksi oleh PT Astra Honda Motor (AHM), nama Honda Tiger masih dikenal oleh banyak pencinta roda dua di Indonesia.

Sejarah Honda Tiger sendiri dimulai pada 1993, saat PT Federal Motor resmi meluncurkan motor sport naked dengan kode GL200 atau kerap disebut Tiger 2000.

Ketika diluncurkan, Tiger 2000 menjadi sensasi karena bentuk yang sporty serta memiliki mesin dengan kubikasi terbesar untuk motor produksi lokal saat itu, yaitu 200 cc.

Walaupun sudah lebih nyaris dua dekade ketika AHM menghentikan produksi Tiger 2000 pada akhir 2005, motor legendaris tersebut tetap banyak dicari hingga saat ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Satiri, punggawa bengkel spesialis Honda Tiger yaitu Sandy Motor Sport yang berlokasi di Srengseng Sawah, Depok.

“Modelnya itu bisa dibilang masih kelihatan modern sampai sekarang, mesinnya juga mumpuni terutama untuk touring,” ujar Satiri ketika ditemui GridOto.com di bengkelnya pada Sabtu, (7/8/2021).

“Apalagi kalau perawatannya rajin, banyak anak-anak komunitas yang bilang Tiger 2000 bisa lebih awet dari motor-motor baru,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, harga yang cukup terjangkau membuat Tiger 2000 menjadi motor favorit mereka yang ingin bernostalgia maupun yang ingin sekedar tampil retro.

Baca Juga: Nostalgia Deretan Honda Tiger Selama Mengaspal di Indonesia, Kamu Punya yang Mana?

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa