Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren - Paket Servis Besar Honda Accord di Bengkel Spesialis, Enggak Murah, tapi Enggak Mahal-mahal Amat Kok

Naufal Shafly - Minggu, 15 Agustus 2021 | 21:10 WIB
Ilustrasi Honda Accord CP2
Istimewa
Ilustrasi Honda Accord CP2

GridOto.com - Sebelum meminang Honda Accord gen 8, sobat harus mempertimbangkan perawatan dari big sedan pesaing Toyota Camry ini.

Selain servis ringan, dalam perawatan berkala juga biasanya ada servis besar yang dilakukan tiap periode tertentu.

Menurut Tri Pranoto, Owner bengkel spesialis Honda Clinic Pradana, servis besar Honda Accord biasanya dilakukan tiap kelipatan 40.000 km.

"Tapi kalau di kami, kami sering pake sistem cicil. Misalnya tiap 40.000 kan harus ganti minyak rem, oli mesin, oli transmisi dan busi, tapi untuk menghemat budget juga, mungkin beberapa item kami ganti di kelipatan 35.000 km, atau bisa juga di kelipatan 45.000 km," ucap Tri kepada GridOto.com, Sabtu (14/8/2021).

Menurut pria yang pernah 11 tahun bekerja di dealer resmi Honda ini, sistem cicil ini bisa menjadi solusi bagi pemilik Accord gen 8, agar saat kelipatan 40.000 km biaya yang dikeluarkan tidak membengkak.

"Jadi dari sisi konsumen pengeluaran mereka juga enggak langsung tinggi, dari sisi mobilnya juga performanya tetap stabil terus," jelas Tri.

Namun, jika konsumen ingin melakukan servis besar sekaligus, ia menyediakan paket lengkap dengan harga sekitar Rp 2,5 juta.

Bengkel Honda Clinic Pradana di Depok, Jawa Barat
Harun/GridOto.com
Bengkel Honda Clinic Pradana di Depok, Jawa Barat

"Biaya itu sudah termasuk full paket, ganti oli komplet (oli mesin + oli transmisi), filter udara, busi, chemical kayak injector cleaner, engine conditioner, minyak rem, filter AC, dan termasuk biaya jasa juga," kata Tri.

Baca Juga: Seken Keren - Cocok Buat yang Mau Bergaya Ala Pejabat, Ini Pilihan Sedan Mewah Harga di Bawah Rp 150 Juta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa