Versi GR Limited Sudah, Giliran Toyota Avanza Generasi Terbaru Dikabarkan Meluncur Akhir Tahun Ini, Bakalan Berubah Total?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 18 Agustus 2021 | 18:30 WIB

Mobil konsep DN Multisix, calon penerus Daihatsu Xenia/Toyota Avanza yang dipamerkan dalam ajang GIIAS 2019. (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Usai Toyota Veloz GR Limited diluncurkan pada 10 Agustus 2021 lalu, kabar mengenai Avanza generasi terbaru pun kembali mencuat ke permukaan.

Berdasarkan penuturan salah satu sumber terpecaya GridOto, Toyota Avanza generasi terbaru rencananya akan diperkenalkan ke publik akhir tahun ini.

"Toyota New Avanza (generasi terbaru) kemungkinan hadir November 2021," ujar sumber terpecaya GridOto yang enggan disebutkan namanya belum lama ini.

Adapun Toyota Avanza generasi terbaru tidak sendirian, pasalnya Daihatsu juga siap meluncurkan Xenia yang merupakan saudara kembarannya.

Hanya saja sumber GridOto ini belum mengetahui secara pasti, mengenai tanggal peluncuran maupun detail ubahannya.

Namun yang pasti, LMPV fenomenal dari PT Toyota Astra Motor (TAM) tersebut tidak lagi hadir dengan label Gazoo Racing (GR).

"Selanjutnya enggak pakai GR lagi, Avanza Veloz GR Limited ini yang pertama dan terakhir," pungkasnya.

Kendati belum ada bocoran mengenai detail spesifikasi maupun tampilan, GridOto memprediksi Toyota Avanza generasi terbaru akan menggunakan basis yang sama dengan mobil konsep DN Multisix, yang dipamerkan dalam ajang GIIAS 2019 lalu.

Baca Juga: Toyota Pastikan Konsumen Avanza Veloz GR Limited Kebagian Harga Insentif PPnBM 100 Persen