Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Laris Manis di Tengah PPKM Darurat, Jualan Toyota Meningkat Selama Juli 2021, Avanza Tampil Jadi Primadona

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 12 Agustus 2021 | 19:50 WIB
Toyota Avanza tampil menjadi primadona penjualan PT Toyota Astra Motor (TAM) selama periode Juli 2021 lalu.
GridOto.com
Toyota Avanza tampil menjadi primadona penjualan PT Toyota Astra Motor (TAM) selama periode Juli 2021 lalu.

GridOto.com - Adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dimulai sejak 3 Juli 2021 lalu, tidak lantas mengganggu kinerja penjualan PT Toyota Astra Motor (TAM).

Yup, pabrikan asal Jepang dengan logo tiga oval ini nyatanya masih bisa mencatatkan kenaikan penjualan secara ritel (dealer ke konsumen) sepanjang Juli 2021.

Berdasarkan data yang diterima GridOto.com, angka penjualan Toyota secara ritel (dealer ke konsumen) selama periode tersebut mencapai 21 ribuan unit.

"Untuk pencapaian penjualan pada Juli 2021 relatif positif ya, khususnya untuk retail sales dengan 21.900-an unit. Naik sekitar 13 persen dibandingkan Juni 2021 yang berada di level 19.300-an," ujar Anton Jimmi Suwandy, selaku Direktur Pemasaran TAM kepada GridOto.com, Kamis (12/8/2021).

Anton menambahkan, penjualan ritel Toyota pada Juli 2021 juga mengalami peningkatan, jika dibandingkan dengan pencapaian rata-rata mereka selama semester pertama tahun ini.

"Pencapaian retail sales pada Juli 2021 ini juga dibandingkan dengan rata-rata pencapaian semester satu 2021 yang berada di level 20.100 unit, ada peningkatan sekitar 9 persen," paparnya.

Sejalan dengan permintaan yang meningkat selama periode tersebut, wholesales atau distribusi kendaraan Toyota dari pabrik ke dealer juga mengalami tren positif.

"Kami juga mencatat sampai akhir bulan berada di relatif level yang sama dengan retail sales, di kisaran 21.700 unit. Ini lebih tinggi 7 persen dari rata-rata semester pertama 2021 di level 20.300 unit per bulan," tutur pria yang hobi nyetir ini.

Baca Juga: Apa Model GR Sport Selanjutnya, Begini Kata Chief Designer PT TAM 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa