Yamaha Sarankan Servis Motor Lewat 'Langit' Selama PPKM, Jangan Bingung Dulu, Begini Maksudnya

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 5 Agustus 2021 | 17:05 WIB

Ilustrasi servis rutin di bengkel resmi Yamaha FSS Cempaka Putih (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Servis berkala sudah menjadi kewajiban bagi pemilik motor, karena merupakan salah satu cara paling penting dalam menjaga performa kendaraannya.

Namun dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), para pabrikan kini melakukan penyesuaian terhadap jadwal operasional dealer maupun bengkel mereka.

Termasuk PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), yang mengimbau seluruh jaringan  dealer dan bengkel resmi mereka untuk mengikuti anjuran yang terlampir dalam PPKM.

"Dengan tujuan mendukung logistik dan transportasi yang dikehendaki pemerintah, agar tetap berfungsi," ujar Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relation, YRA and Community YIMM kepada Gridoto.com, Selasa (4/8/2021).

Sedangkan dari pihak konsumen, tidak sedikit juga yang merasa kesulitan atau malah enggan pergi ke bengkel untuk melakukan servis berkala.

Jika demikian, Anton menyarankan para pemilik motor Yamaha untuk melakukan servis lewat SKY.

SKY di sini bukan bahasa Inggris dari kata langit ya, tapi akronim dari Layanan Servis Kunjung Yamaha.

Sesuai namanya, SKY merupakan layanan servis motor ke rumah atau lokasi yang diinginkan konsumen untuk menservis motornya, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan ketat dari awal sampai akhir.

Baca Juga: Biar Enggak Getar, Servis CVT Yamaha XMAX Setiap Kilometer Segini