Seken Keren - Mulai Rp 110 Jutaan, Ini Kelebihan Ford Focus Generasi Ketiga yang Bisa Bikin Hati Kepincut

Naufal Shafly - Minggu, 4 Juli 2021 | 07:15 WIB

Ilustrasi Ford Focus tahun 2012 (Naufal Shafly - )

GridOto.com - Harga mobil bekas Ford Focus generasi ketiga atau Focus MK3, yang dipasarkan pada periode 2012 - 2015 kini sudah relatif terjangkau, angkanya di kisaran Rp 110 juta sampai Rp 180 juta.

Selain harganya yang sudah relatif terjangkau, Ford Focus generasi ketiga ini juga memiliki beberapa kelebihan yang bisa bikin hati sobat GridOto.com kepincut.

Menurut Budisusanto, Owner Mastercars.id, bengkel spesialis Ford di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Ford Focus merupakan mobil yang sangat nyaman dikendarai.

"Kalau biacara nyaman, ini mobil nyaman sekali, mulai dari handling-nya, tenaganya, itu enak sekali," ucap pria yang akrab disapa Budi ini kepada GridOto.com, Jumat (2/7/2021).

Baca Juga: Seken Keren: Honda Civic FD Punya Kelebihan yang Bikin Banyak Orang Kepincut, Apa Saja?

Ia menambahkan, mobil ini juga memiliki beragam fitur yang dinilainya menjadi kelebihan dibandingkan mobil lainnya.

"Fitur-fiturnya sih yang memang juara. Tapi kalau bicara spare part, memang mahal kalau dibandingkan Ford Fiesta, tapi kalau dibandingkan dengan kompetitornya misal Honda Civic, itu kan mahal juga spare partnya," jelas Budi.

"Tapi kalau menurut saya sih itu mobil worth it kalau konsumen mau beli mobil sekennya," ujarnya menambahkan.

Senada dengan Budi, Ruhimat selaku kepala bengkel Mastercars.id juga menuturkan bahwa kelebihan dari Ford Focus MK3 adalah fiturnya yang tergolong modern di zamannya.

Baca Juga: Seken Keren: Kelebihan Range Rover HSE Generasi Kedua Menurut Bengkel Spesialis, Awas Kepincut!