Seken Keren: Kelebihan Nissan Elgrand E51 Versi Bengkel Spesialis, Masih Layak Dipinang?

Naufal Shafly - Sabtu, 17 April 2021 | 17:05 WIB
Ilustrasi Nissan Elgrand generasi kedua
Ilustrasi Nissan Elgrand generasi kedua

GridOto.com - Nissan Elgrand E51 bisa menjadi opsi buat sobat yang ingin memiliki big MPV mewah dengan harga terjangkau.

Di pasaran mobil bekas, Nissan Elgrand E51 dibanderol mulai Rp 150 juta sampai Rp 200 juta, tergantung kondisi masing-masing unit.

Selain harganya yang kini relatif murah, menurut Ari Hidayat, kepala bengkel spesialis Nissan Jasmine Motor BSD, mobil ini juga memiliki beberapa kelebihan sehingga layak dipinang di tahun ini.

"Kelebihannya itu kabinnya luas, fitur-fiturnya juga mewah. Memang ini mobil sebenarnya kelasnya luxury, nilai prestige-nya juga enggak menurun," ucap Ari saat ditemui GridOto.com, Jumat (17/4/2021).

Baca Juga: Seken Keren: Jangan Beli Land Rover Freelander Jika Bagian Ini Tidak Dicek, Bengkel Spesialis Berikan Caranya

Jika melihat fitur-fiturnya, Nissan Elgrand E51 ini dibekali dengan sejumlah teknologi yang cukup mewah, sebut saja Rear Seat Remote Control yang terpasang di belakang jok penumpang depan.

Remote ini berfungsi untuk mengatur beberapa hal, misal sistem climate control di area kabin belakang, layar DVD, dan audio mobil.

Ilustrasi. Interior Nissan Elgrand generasi kedua (E51) tipe Highway Star
En.wheelsage.org
Ilustrasi. Interior Nissan Elgrand generasi kedua (E51) tipe Highway Star

Namun, fitur remote ini hanya tersemat di varian Highway Star yang baru dipasarkan pada 2007 sampai 2010.

Untuk sektor keselamatan, Elgrand E51 dibekali dengan beberapa fitur, sebut saja rem Anti-lock Braking System (ABS), Electric Brake Distribution (EBD), dan Vehicle Dynamic Control (VDC).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa