Seken Keren: Kelebihan Range Rover HSE Generasi Kedua Menurut Bengkel Spesialis, Awas Kepincut!

Naufal Shafly - Minggu, 6 Juni 2021 | 08:35 WIB

Range Rover P38A (Naufal Shafly - )

GridOto.com - Mobil bekas Ranger Rover HSE generasi kedua yang dahulu dikenal sebagai SUV mewah, kini harganya sudah relatif terjangkau di kisaran Rp 100 juta - Rp 200 juta.

Menurut bengkel spesialis Jaguar & Land Rover di Jakarta Selatan, Hanggar 17, Range Rover HSE generasi kedua sejak tahun lalu mendadak ramai dicari konsumen.

Faried Hariyanto, Owner Hanggar 17, berpendapat Range Rover HSE generasi kedua tengah menjadi buruan karena beberapa keunggulan.

"Secara histori, Range Rover itu mobil off-road, dan ini generasi Range Rover pertama yang memiliki kenyamanan luar biasa," ucap Faried kepada GridOto.com, Jumat (5/5/2021).

Baca Juga: Seken Keren: Harga Range Rover HSE Generasi Kedua Sudah Murah, Begini Kata Bengkel Spesialis Soal Suku Cadangnya

"Jadi, orang-orang sekarang cari mobil yang punya kemampuan off-road tinggi tetapi kenyamanannya juga tetap enak," lanjutnya.

Jika menilik kemampuannya di medan off-road, Faried mengatakan mobil ini sangat cocok untuk konsumen yang gemar bermain di trek light off-road.

Harun/GridOto.com
Range Rover HSE generasi kedua di bengkel Hanggar 17

Selain itu, kemampuan di jalan aspal dari mobil berkode bodi P38A ini juga tak boleh dipandang sebelah mata.

"Speednya juga masih oke, di jalan tol lari kecepatan di atas 140 km/jam masih nyaman. Kalau Defender lari di atas 100 km/jam sudah berisik semua mobilnya," jelas Faried.

Baca Juga: Seken Keren: Range Rover HSE Generasi Kedua Masih Nyaman dan Mewah, Harganya Mulai Rp 100 Jutaan Sob!

Jika menengok dapur pacunya, Range Rover HSE ini menggendong mesin 4.600 cc V8 dengan penggerak roda 4x4 dan transmisi otomatis 4 percepatan.

Muntahan tenaga mesin 8 silinder tersebut diklaim mencapai 224 dk pada 4.750 rpm dengan torsi sebesar 380 Nm di 3.600 rpm.

Bukan cuma itu, dari sisi fitur, mobil ini telah dilengkapi dengan air suspenssion yang pada zamannya masih sangat jarang dipakai dan tergolong mewah.

"Range Rover punya kelas tersendiri, kalau menurut saya sih Jip (SUV) paling nyaman lah. Di mobil ini yang dibanggakan tuh air suspenssion-nya, karena di zamannya belum banyak yang pakai teknologi air suspenssion," tukas Faried.