Seken Keren: Honda Civic FD Punya Kelebihan yang Bikin Banyak Orang Kepincut, Apa Saja?

Naufal Shafly - Minggu, 20 Juni 2021 | 18:55 WIB
Ilustrasi Honda Civic FD2 2.0 2010
Dok.OTOMOTIF
Ilustrasi Honda Civic FD2 2.0 2010

GridOto.com - Honda Civic FD memiliki dua pilihan mesin, yakni R18A i-VTEC SOHC 1.800 cc dan K20Z2 i-VTEC DOHC berkapasitas 2.000 cc.

Mesin Civic FD 1.800 cc atau yang sering disebut Civic FD1, diklaim mampu menghasilkan tenaga mencapai 140 dk/6.300 rpm dan torsi 177 Nm/4.200 rpm.

Sedangkan, Honda Civic FD 2.000 cc atau Civic FD2, tenaganya diklaim mencapai 155 dk di 6.000 rpm dan torsi 192 Nm di 4.200 rpm.

"Kalau soal mesin, Civic FD menurut saya tenaganya oke sih di kelasnya," ucap Deden Hamdani, Owner bengkel spesialis mobil Honda Auto Broundtax Motor (ABM) di Depok, Jawa Barat, Kamis (18/6/2021).

Baca Juga: Seken Keren: Panduan Perawatan Transmisi Matik Honda Civic FD, Mulai Rp 100 Ribu Saja!

Selain itu, menurut Deden, ada beberapa kelebihan Civic FD yang membuatnya layak diboyong di tahun 2021 ini.

"Kalau Civic FD ini salah satu kelebihannya ya gampang dimodifikasi. Dia kan desainnya sporty, jadi modifikasinya juga enak, misalnya cuma ditambahin spoiler belakang sama ganti pelek aja juga udah keren," kata Deden.

Honda Civic FD yang servis di bengkel Auto Broundtax Motor (ABM)
Harun/GridOto.com
Honda Civic FD yang servis di bengkel Auto Broundtax Motor (ABM)

Selain itu, Deden menyebut mobil yang sering dikenal dengan nama Civic Batman ini telah dibekali beberapa fitur yang di zamannya tergolong mewah.

"Dia sudah ada paddle shift-nya, lalu di Civic FD2 juga sudah ada fitur VSA (Vehicle Stability Control). Pokoknya ini mobil sebenarnya sudah komplit pada zamannya," kata Deden.

Baca Juga: Seken Keren: Jangan Beli Honda Civic FD Sebelum Tahu Cara Merawatnya, Berikut Biaya Servisnya di Bengkel Spesialis

Bukan cuma itu, Honda Civic generasi delapan ini juga tergolong nyaman dikendarai.

"Kelebihan lainnya mesinnya juga bandel jarang ada masalah, mobilnya juga stabil banget dikemudikan, untuk drag race juga enak gak limbung sama-sekali," tutupnya.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa