Awas Macet, Ada Perbaikan di Km 36+005 Jalan Tol Jakarta-Cikampek

M. Adam Samudra - Sabtu, 26 Juni 2021 | 09:31 WIB

Ada peraikan jalan di Km 36+005 dan Km 27+223 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. (M. Adam Samudra - )

GridOto.comJasamarga Transjawa Tollroad Regional Division kembali lakukan perbaikan jalan di Km 36+005 dan Km 27+223 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

General Manager Representative Office 1 JTTRD Muhammad Taufik Akbar menjelaskan tidak ada penutupan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.

"Masih beroperasi dan dapat dilalui secara normal, meskipun terdapat pekerjaan rekonstruksi rigid pavement di kedua lokasi tersebut,” jelas Taufik di Jakarta, Sabtu (26/6/2021).

Menurut Taufik, pihak Jasa Marga mengkalim telah menyiapkan beberapa mitigasi risiko.

Baca Juga: Proyek Jalan Tol Yogyakarta-Bawen Terus Dikebut, Jasa Marga Akan Geber Pembangunannya

"Persiapan contraflow apabila kondisi lalu lintas kendaraan sudah padat serta berkoordinasi dengan Kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO)," tuturnya.

Tak hanya itu, Jasa Marga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek,

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud," ucapnya.

"Kami mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," tutupnya.