Ada Kursus Menyetir Ala Sultan di Dubai, Pakai Bentley Bentayga Sampai Tesla Model X, Tarifnya Setara Honda Brio Bekas!

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 26 Mei 2021 | 13:05 WIB

Emirates Driving Institute (EDI) yang menyediakan kursus menyetir ala sultan dengan unti latihan dari Mercedes-Benz G500 hingga Tesla Model X. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Lembaga kursus menyetir biasanya menggunakan mobil yang umum ditemukan di jalanan suatu negara.

Contohnya di Indonesia biasanya lembaga kursus menyetir menyediakan unit latihan seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Toyota Vios dan lain-lainnya.

Namun, sebuah lembaga kursus menyetir bernama Emirates Driving Institute (EDI) yang berada di Dubai, Uni Emirat Arab justru ingin terlihat berbeda.

Bagaimana tidak, unit latihan yang disediakan EDI tidak seperti lembaga kursus lainnya, karena menggunakan mobil-mobil sultan.

Baca Juga: Sudah Ada Sportscar Hingga Hypercar, Polisi Dubai Tambah SUV Ini Sebagai Mobil Patrolinya

Melansir dari Thenationalnews.com, unit-unit yang tersedia di EDI mulai dari Porsche Cayenne, Bentley Bentayga, Range Rover Sport, Mercedes-Benz G500, Mercedes-Benz C200 hingga Tesla Model X.

Adapun layanan kursus menyetir dari EDI ini ditujukan untuk para pebisnis kaya atau konglomerat yang ingin anaknya belajar mengemudi dengan mobil-mobil mewah dan berperforma tinggi.

Walau terkesan seperti kursus menyetir ala sultan, tetapi kenyataannya banyak orang yang justru tertarik untuk mencobanya.

Pertama kali layanan kursus ini diluncurkan pada 2017, EDI hanya menerima 10 pendaftaran selama sebulan.

Sekarang, mereka bisa menerima sampai 50 orang yang mendaftar kursus menyetir tersebut.

Baca Juga: Street Manners: Jangan Asal Mendahului Mobil Kursus Belajar Mengemudi, Begini Cara Amannya!