Gelar Jamnas Perdana, Komunitas Toyota Calya Indonesia Bagikan APD untuk Tenaga Medis

Wisnu Andebar - Senin, 5 April 2021 | 14:03 WIB

Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) bagikan APD untuk masyarakat dan tenaga medis. (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) menggelar Jambore Nasional (Jamnas) di Ciwidey, Bandung, Jawa Barat pada Minggu (4/4/2021).

Tony Susilo, selaku Ketua Umum (Ketum) KTCI mengatakan, bahwa dalam Jamnas perdana ini komunitasnya membatasi jumlah mobil dan peserta, guna menerapkan protokol kesehatan.

"Jadi acara kami maksimalkan dengan jumlah peserta sebanyak 50 member dan 50 mobil," kata Tony dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Senin (5/4/2021).

Baca Juga: Datangi Daerah Banjir Terparah di Karawang, Komunitas Toyota Calya Indonesia Lakukan Hal Ini

Berbagai kegiatan menarik mengisi Jamnas komunitas pecinta Toyota Calya, mulai pelatihan tentang keamanan berkendara hingga penyerahan bantuan kepada masyarakat setempat.

"Acara diisi dengan coaching clinic safety driving oleh Auto2000 dan sosialisasi dari tenaga medis kepada member KTCI terkait vaksin Covid 19," terangnya.

Istimewa
Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) menggelar Jambore Nasional (Jamnas).

"Kami juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat setempat, serta memberikan 50 paket APD (Alat Pelindung Diri) berupa sarung tangan medis dan masker kepada Puskesmas Ciwidey," sambung Tony.

Baca Juga: Wilayah Subang di Pantura Banjir Besar, Komunitas Toyota Calya Indonesia Datang Membantu, Ini Kegiatannya

Tony menjelaskan, tema serba 50 ini berangkat dari semangat 50 Tahun Toyota Indonesia, juga sebagai apresiasi KTCI untuk Toyota di usia emas tersebut.

Ia berharap, dengan diadakannya kegiatan sosial yang dilakukan oleh KTCI dalam Jamnas perdana ini, para member dan masyarakat terus semangat dalam memerangi pandemi Covid-19.

"Sehingga selalu menerapkan standar hidup sesuai protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah, agar Covid-19 segera berakhir," pungkas Tony.