Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wilayah Subang di Pantura Banjir Besar, Komunitas Toyota Calya Indonesia Datang Membantu, Ini Kegiatannya

Harun Rasyid - Jumat, 12 Februari 2021 | 15:16 WIB
Iustrasi mobil para member KTCI
Instagram.com/@ktci_pusat
Iustrasi mobil para member KTCI

GridOto.com - Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) kembali menggelar bakti sosial lewat gerakan KTCI Peduli di Subang, Jawa Barat, Kamis (11/2/2021).

Kali ini, KTCI Chapter Purwakarta Subang (Purwasub) membagikan 50 paket sembako dan kebutuhan lainnya ke para korban banjir di Dusun Dukuh Hilir Timur, Kecamatan Ciasem.

Dama Sudarma, Ketua KTCI Chapter Purwasub mengatakan, pembagian bantuan sosial ke korban banjir Subang diharap dapat membawa efek positif.

"Kami harap para saudara kami di Dusun Dukuh Hilir Timur dapat terbantu dengan penyerahan bansos ini," ujar Dama dalam rilis resmi KTCI, Jumat (12/2/2021).

Baca Juga: Sekaligus Touring, Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) Gelar Bakti Sosial di Sumatera Barat

Dama menyebut, program tersebut juga diharap dapat menjadi wadah para member dan donatur lainnya untuk saling berbagi ke masyarakat yang membutuhkan.

"Program KTCI kali ini semoga dapat memfasilitasi kegiatan positif dari seluruh member KTCI untuk berbagi dan menyalurkan bantuan dengan menyisihkan rezekinya sehingga acara ini bisa terlaksana," sebutnya.

Pembagian bantuan sosial ke perwakilan korban banjir di Subang
Istimewa
Pembagian bantuan sosial ke perwakilan korban banjir di Subang


Selain itu,Tony Susilo selaku Ketua Umum KTCI Nasional juga ikut andil dalam penyerahan bansos tersebut.

"Kami mendukung penuh kegiatan positif demi membantu korban bencana banjir di salah satu dusun di Subang ini," tutup Tony.

Baca Juga: Harga Mobil Bekas Merosot Mulai Rp 5-40 Juta, Ada Toyota Calya, Isuzu Panther dan BMW

Sekadar informasi, KTCI tetap menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah selama pembagian bansos di masa pandemi Covid-19 tersebut.

Dilansir Kompas.com, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang menyebut, banjir di wilayah Pantura Subang terjadi sejak 6-7 Februari akibat meluapnya tiga sungai yaitu Cipunagara, Ciasem, dan Cilamaya.

Banjir di wilayah Pantura Subang, Jawa Barat pada Februari 2021.
Tribunnews.com
Banjir di wilayah Pantura Subang, Jawa Barat pada Februari 2021.

Berdasarkan catatan BPBD Subang hingga 9 Februari 2021, banjir yang diikuti longsor ini mengakibatkan 19.211 rumah, 11.246 hektare sawah, 6 sekolah, 2.768 hektar tambak ikan, dan 10 sarana ibadah terendam.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa