Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Datangi Daerah Banjir Terparah di Karawang, Komunitas Toyota Calya Indonesia Lakukan Hal Ini

Harun Rasyid - Senin, 15 Februari 2021 | 18:10 WIB
Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI)
Adam Samudra
Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI)

GridOto.com - Bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah Karawang di Jawa Barat, membuat Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) kembali menggelar bakti sosial.

Lewat gerakan KTCI Peduli, KTCI Chapter Karawang Cikampek (KACI) bergerak menuju Desa Karang Ligar sebagai lokasi yang paling parah terdampak banjir, Jumat (12/2/2021).

Pada kesempatan ini, perwakilan KTCI membagikan bantuan seperti sembako, obat-obatan, pakaian, perlengkapan bayi hingga sejumlah uang tunai untuk para korban banjir Karawang.

Imam Ramadhan, Wakil Ketua Chapter KTCI KACI mengatakan, pihaknya menyadari jika masyarakat yang terkena bencana tak bisa mengandalkan tindakan pemerintah semata.

Baca Juga: Wilayah Subang di Pantura Banjir Besar, Komunitas Toyota Calya Indonesia Datang Membantu, Ini Kegiatannya

"Kami memutuskan untuk ikut membantu meringankan beban warga Desa Karang Ligar di Telukjambe Barat, Karawang yang terdampak banjir sebab, masalah ini tidak dapat diselesaikan pemerintah sendirian," ujarnya dalam rilis resmi KTCI, Senin (15/2/2021).

Imam menambahkan, penyerahan bantuan sosial (bansos) dari KTCI diharapkan dapat membantu kebutuhan para korban bencana alam tersebut.

"Kegiatan ini semoga dapat memfasilitasi para member KTCI untuk berdonasi demi meringankan beban masyarakat di lokasi bencana. Semoga kegiatan kami dan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat," sebutnya.

Bantuan Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) untuk korban banjir di Karawang, Jawa Barat
Istimewa
Bantuan Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) untuk korban banjir di Karawang, Jawa Barat


Abdul Ghofur, Wakil Sekjen KTCI Nasional menambahkan, pihaknya mendukung penuh kegiatan positif yang konsisten dilakukan para member komunitas MPV Low Cost Green Car (LCGC) Toyota tersebut.

Baca Juga: Harga Mobil Bekas Merosot Mulai Rp 5-40 Juta, Ada Toyota Calya, Isuzu Panther dan BMW

"Selain dipantau langsung oleh Tony Susilo sebagai Ketua Umum KTCI Nasional, program KTCI Peduli juga kami support selalu. Terimakasih untuk para member dan donatur di luar komunitas yang telah menyisihkan rezekinya untuk acara ini," tambahnya.

Sebagai informasi, menurut data Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Karawang, banjir telah merendam 11.044 rumah di 39 desa yang terletak di 17 kecamatan.

Penyerahan bansos dari KTCI di desa Karang Ligar, Karawang, Jawa Barat yang mengalami banjir.
Istimewa
Penyerahan bansos dari KTCI di desa Karang Ligar, Karawang, Jawa Barat yang mengalami banjir.


Korban banjir Karawang di 2021 ini, mengakibatkan 8.648 orang atau 3.625 keluarga mengungsi ke berbagai tempat yang lebih aman.

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Diskominfo Karawang

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa