Daihatsu Xenia, Terios, Gran Max, dan Luxio Banyak Dipesan Karena PPnBM Mobil Baru Nol Persen, Siapa Paling Diminati?

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 19 Maret 2021 | 14:56 WIB

Daihatsu Xenia, Terios, Gran Max, dan Luxio kebanjiran peminat karena relaksasi PPnBM mobil baru nol persen, siapa yang paling diminati? (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Daihatsu menikmati kenaikan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang signifikan selama 17 hari pertama pemberlakuan relaksasi PPnBM mobil baru nol persen.

Dari 1 hingga 17 Maret 2021, Daihatsu mencatatkan kenaikan SPK sebesar 233 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada Februari lalu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso.

“Itu kenaikan rata-rata untuk model yang mendapatkan relaksasi, yaitu Daihatsu Xenia, Terios, Luxio, dan Gran Max minibus,” ujarnya dalam konferensi virtual, Kamis (18/3/2021).

Baca Juga: Seminggu Setelah PPnBM 0 Persen Berlaku, Penjualan Daihatsu Langsung Meroket

Dari keempat model tersebut, ia menjabarkan bahwa Daihatsu Terios mencatatkan peningkatan pemesanan terbesar yaitu 253 persen.

Raihan SUV andalan pabrikan asal Osaka, Jepang tersebut diikuti oleh Xenia, yang menorehkan peningkatan sebesar 220 persen.

AI-DSO
Daihatsu Xenia, Terios, Gran Max, dan Luxio kebanjiran peminat karena relaksasi PPnBM mobil baru nol persen, siapa yang paling diminati?

Serta Daihatsu Luxio dan Gran Max minibus, yang masing-masing membukukan peningkatan SPK sebesar 197 dan 194 persen selama 17 hari pertama relaksasi PPnBM mobil baru nol persen.

“Model-model lainnya yang tidak mendapatkan relaksasi juga menunjukkan peningkatan, meskipun tidak sebesar mereka yang mendapatkan PPnBM mobil baru nol persen,” ujar Hendrayadi.