Pesanan Melonjak Dua Kali Lipat Karena PPnBM Nol Persen, Daihatsu Pesimis Produksi Bisa Imbangi Permintaan

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 19 Maret 2021 | 13:50 WIB
Pesanan melonjak hingga dua kali lipat karena PPnBM mobil baru nol persen, Daihatsu pesimis kapasitas porduksi mereka bisa imbangi permintaan.
Daihatsu
Pesanan melonjak hingga dua kali lipat karena PPnBM mobil baru nol persen, Daihatsu pesimis kapasitas porduksi mereka bisa imbangi permintaan.

GridOto.com - Kebijakan relaksasi PPnBM mobil baru nol persen memberikan dampak positif bagi industri otomotif Indonesia.

Tidak terkecuali untuk Daihatsu, yang mencatatkan kenaikan pemesanan (SPK) kurang lebih selama dua minggu pertama pemberian relaksasi PPnBM mobil baru nol persen.

Hal tersebut diungkapkan oleh Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso

“Dibandingkan dengan data pada Februari, ada kenaikan SPK sebesar 233 persen dari tanggal 1 hingga 17 Maret,” ujarnya dalam konferensi virtual (19/3/2021).

Baca Juga: Seminggu Setelah PPnBM 0 Persen Berlaku, Penjualan Daihatsu Langsung Meroket

Ia menjelaskan, angka tadi merupakan rata-rata kenaikan SPK untuk keempat mobil yang mendapatkan relaksasi PPnBM yaitu Daihatsu Xenia, Terios, Luxio, dan Gran Max minibus.

Sedangkan mobil-mobil yang tidak mendapatkan relaksasi yaitu Daihatsu Sirion, Ayla, Sigra, serta varian pick up dan blind van Gran Max mencatatkan kenaikan SPK sebesar 133 persen.

“Artinya, kami membukukan peningkatan pemesanan total yang cukup signifikan yaitu 161 persen atau 1,6 kali dibandingkan pada Februari,” imbuh pria yang akrab disapa Hendra itu..

Meskipun bersyukur, Amelia Tjandra selaku Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mewanti bahwa pihaknya belum tentu bisa mengimbangi permintaan tersebut.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa