Daihatsu Xenia, Terios dan Sirion Kena Recall Akibat Fuel Pump Bermasalah, Penggantian Gratis di Bengkel Resmi, Berikut Detailnya!

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 18 Maret 2021 | 15:27 WIB
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melakukan recall untuk Daihatsu Xenia dan Daihatsu Terios, ini tahun produksi yang terdampak.
Naufal Shafly
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melakukan recall untuk Daihatsu Xenia dan Daihatsu Terios, ini tahun produksi yang terdampak.

GridOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi mengumumkan program pemanggilan kembali atau recall untuk pengguna Daihatsu Xenia, Terios dan Sirion. 

Bambang Supriyadi, selaku Executive Coordinator Technical Service Division ADM mengatakan, recall tersebut dilakukan karena adanya masalah pada komponen fuel pump atau pompa bensin.

Ditemukan indikasi pompa bahan bakar (fuel pump) di dalam tangki dapat berhenti beroperasi, sehingga berpotensi mengakibatkan mesin tidak dapat dinyalakan atau berhenti bekerja.

“Mulai hari ini, kami melakukan kampanye recall untuk unit Daihatsu Xenia, Terios dan Sirion,” ujar pria yang akrab disapa Bambang ini melalui konferensi virtual, pada Kamis (18/3/2021) Siang ini.

Baca Juga: Toyota Masih Mencari Kemungkinan Adanya Recall Avanza di Indonesia

Adapun kampanye recall ini berlaku untuk 97.290 unityang telah mereka produksi selama periode 2017 hingga 2019.

Untuk detailnya, Daihatsu Xenia yang terdampak sebanyak 53.246 unit dan Terios 41.152 unit dengan tahun produksi 2017 hingga 2019.

Sedangkan Daihatsu Sirion yang terdampak sebanyak 2.892 unit dengan masa produksi 2018 hingga 2019.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melakukan recall untuk Daihatsu Xenia, Daihatsu Terios, dan Daihatsu Sirion, ini tahun produksi yang terdampak.
ADM
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melakukan recall untuk Daihatsu Xenia, Daihatsu Terios, dan Daihatsu Sirion, ini tahun produksi yang terdampak.

Lebih lanjut, Bambang pun mengajak pengguna Daihatsu Xenia, Terios dan Sirion yang terdampak untuk melakukan pengecekan ke bengkel resmi.

Konsumen juga bisa melakukan pengecekan melalui www.daihatsu.co.id/Recall, atau call center Daihatsu Accsess di nomor 1 500 989.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa