Biar Gak Penasaran, Begini Rasanya Melintasi Flyover Baru di Lenteng Agung dan Tanjung Barat

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 1 Februari 2021 | 19:01 WIB

Biar gak penasaran, begini impresi pertama GridOto.com saat melewati jalan layang atau Flyover Tanjung Barat dan Lenteng Agung. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Jalan layang atau flyover Lenteng Agung dan Tanjung Barat, Jakarta Selatan kini boleh dilewati oleh masyarakat umum selama masa percobaan setelah dibangun mulai Oktober 2019 silam.

Masa uji coba flyover Lenteng Agung dan Tanjung Barat sendiri dimulai Minggu, 31 Januari 2021 lalu hingga Selasa, 2 Februari 2021 nanti.

Mumpung masih dibuka, kru GridOto.com pun berangkat untuk mencoba flyover Lenteng Agung dan Tanjung Barat secara langsung.

Flyover pertama yang kami lewati adalah flyover Lenteng Agung, yang terasa sedikit terjal walaupun akhirnya berhasil ketika kami lewati dengan lancar menggunakan skutik 125 cc.

Baca Juga: Flyover Tanjung Barat dan Lenteng Agung Mulai Diuji Coba, Pengin Lewat? Simak Jam Operasionalnya

Berkat lebar jalan 8 meter, flyover ini masih bisa menampung satu SUV sebesar Toyota Fortuner dengan kelebihan jarak lumayan jauh.

Lagipula, pengguna flyover Lenteng Agung juga dilarang mendahului satu sama lain menurut rambu jalan yang ada.

Meskipun hal tersebut tidak menghalangi beberapa mobil untuk tetap menyalip kami saat melaju di kecepatan 30 km/jam yang direkomendasikan.

Pradana/GridOto.com
Biar gak penasaran, begini impresi pertama GridOto.com saat melewati jalan layang atau Flyover Tanjung Barat dan Lenteng Agung.

Saat berada di atas, kami berhasil mengatasi tikungan balik yang ada tanpa masalah dengan kecepatan sekitar 20 km/jam.

Turun dari flyover Lenteng Agung, langsung menuju flyover kedua yang terletak di kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan.