Helmy Sungkar, Promotor Balap yang Sangat Gigih untuk Memajukan Dunia Motorsport Tanah Air

Fendi - Selasa, 24 November 2020 | 12:13 WIB

Helmy Sungkar dengan ciri khas topi koboi saat berada di lapangan (event motorpsort) (Fendi - )


GridOto.com –  Dunia motorsport Tanah Air berduka, Helmy Sungkar yang dikenal sebagai tokoh otomotif dan promotor nasional, meninggal dunia hari ini, Selasa, 24 November 2020.

Kabar yang diterima GridOto.com pada Selasa pagi ini, mengabarkan Helmy Sungkar wafat pada pukul 06.10 WIB dalam usia 68 tahun.

Berita meninggalnya Helmy Sungkar juga dikabarkan pada akun Instagram anaknya yang juga pereli nasional, Rifat Sungkar dan Faryd Sungkar selaku adiknya.

Dalam beberapa tahun terakhir, pria yang akrab disapa dengan sebutan Om Helmy ini menderita sakit diabetes dan harus menjalani perawatan khusus untuk penyembuhannya.

Baca Juga: Kabar Duka, Promotor Balap Legendaris Helmy Sungkar Wafat di Usia 68 Tahun

Meski begitu, Helmy Sungkar tetap menunjukkan kegigihanny sebagai wujud cintanya untuk memajukan dunia motorsport di Indonesia.

Pernah suatu saat, GridOto.com menghadiri liputan sebuah event road race di sebuah kota di Pulau Jawa (karena banyak tempat), Om Helmy yang saat itu sedang kurang sehat, hadir ke acara yang dikelola oleh Trendy Promo Mandira, miliknya.

Meskipun sudah ada larangan agar harus banyak istirahat, Om Helmy sebagai promotor event, tetap melakukan kewajibannya mengurusi berbagai event yang ditangani.

dok. OTOMOTIF
Tokoh motorsport nasional Helmy Sungkar sangat dekat dengan awak media

Dengan kondisi seperti itu, Om Helmy tetap aktif turun ke lapangan, tak jarang mengajak dan menemani rekan-rekan media makan siang keluar dari area event.

Karena menurutnya, dia bisa makan bebas tanpa ada larangan dari istri atau anak buahnya di Trendy Promo Mandira.

Bahkan di saat event motocross sedang lesu, termasuk juga sepinya sponsor, pernah suatu saat Om Helmy cerita membuat event dengan biaya sendiri.

Dengan maksud agar event itu tidak mati alias terus berjalan.

Beberapa tahun lalu, GridOto.com sempat mengunjungi Helmy Sungkar di bengkel mobil milik anaknya yang juga pereli nasional, Rizal Sungkar di dekat Lapangan Terbang Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan.