Alasan Pemilik Yamaha R25 Merombak Motornya Menjadi Touring Bike

Yuka Samudera - Selasa, 1 September 2020 | 13:21 WIB

Alasan pemilik Yamaha R25 ini merombak motornya menjadi touring bike (Yuka Samudera - )

GridOto.com - Ternyata Radix, pemilik Yamaha R25 bertampang motor adventure ini memiliki alasan dibalik cerita unik proses penggarapan Yamaha R25 miliknya.

Bagaimana tidak unik, genre motor ini awalnya adalah motor dengan aura balap yang kental karena penggunaan fairing dan posisi riding yang menunduk.

Namun Radix sengaja merombak total Yamaha R25 miliknya hingga berbentuk seperti motor adventure sob!

Radix
Alasan pemilik Yamaha R25 ini merombak motornya menjadi touring bike

"Ada cerita lucunya sih mas awalnya haha. Sebenarnya karena salah beli, jadi awalnya itu saya kepengennya Yamaha MT25 karena ya saya lebih suka touring/naked bike kan, lalu saya menitip ke ayah saya untuk tolong dipesankan," buka Radix.

"Nah berhubung waktu itu saya lagi dinas ke luar kota, jadi ketika sampai dirumah kok malah Yamaha R25 yang datang, bukannya Yamaha MT25. Ternyata ayah saya yang salah beli haha," lanjutnya.

Karena insiden 'salah beli' itu, akhirnya diawal-awal Radix menerima saja Yamaha R25 yang ada, namun setelah berbulan-bulan dia merasa kurang cocok mengendarai motor sport fairing ini dengan jiwa touringnya.

Yuka Samudera
Alasan pemilik Yamaha R25 ini merombak motornya menjadi touring bike

"Awalnya saya terima nasib aja mas haha, namun setelah makin lama kayanya mulai enggak betah dan gatel pengen naik motor bertampang adventure. Nah kebetulan waktu itu sempat bertemu salah satu rider Ninja 250 namun kemudinya pakai setang fatbar, dari situ lah mulai ada pikiran untuk modifikasi Yamaha R25 saya," ujar Radix.