Mengintip Peluang Suzuki Across Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 30 Juli 2020 | 19:20 WIB

Suzuki ACROSS (Muhammad Ermiel Zulfikar - )


GridOto.com - Suzuki Across sejatinya bakal menjadi amunisi terbaru Suzuki dan telah diperkenalkan secara world premiere pada awal Juli 2020 kemarin di Eropa.

Adapun Across sendiri merupakan produk hasil kerja sama Suzuki dan Toyota dalam menelurkan kendaraan hybrid, mengingat SUV ini memiliki basis yang sama dengan RAV4 Prime PHEV.

Mengicar segmen di atas Suzuki Brezza, Across disematkan mesin bensin berkode A25A-FXS berkapasitas 2.500 cc yang dikombinasikan dengan dua motor listrik dan baterai lithium-ion 50.900 mAh.

Mesin tersebut menghasilkan tenaga sebesar 182 dk dan torsi 270 Nm yang disalurkan ke roda depan, sedangkan motor listriknya menghasilkan tenaga 54 dk serta torsi maksimum 121 Nm ke roda belakang. 

Baca Juga: Enggak Kayak di India, Suzuki Baleno Hatchback di Indonesia Aman dari Recall, Begini Penjelasannya

Suzuki juga mengklaim kombinasi motor listrik dan baterai lithium-ion 50.900 mAh mampu melajukan mobil hingga jarak 75 km, tanpa bantuan mesin bensin.

Jika melihat spesifikasi dan dimensinya, rasanya Suzuki Across ini cocok untuk menjadi pesaing Mitsubishi Outlander PHEV yang sudah lebih dulu meluncur di Tanah Air.

Suzuki
Suzuki Across Plug In Hybrid

Namun yang jadi pertanyaan, seberapa besar peluang Suzuki Across untuk bisa mendarat di Indonesia?

Menanggapi hal itu, Harold Donnel, selaku Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) angkat bicara.