Mantap! Pertamina MOR VII Salurkan Pertamax Turbo ke Kabupaten Sinjai, Optimis Diterima Baik oleh Masyarakat

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 21 Juli 2020 | 19:46 WIB

PT Pertamina (Persero) kini mulai salurkan BBM jenis Pertamax Turbo di Kabupaten Sinjai. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Masyarakat Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel) sekarang bisa menikmati Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax Turbo nih.

Pasalnya belum lama ini PT Pertamina (Persero) mulai menyalurkan Pertamax Turbo dimulai dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Balanipa, Sinjai.

Unit Manager Communication dan CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII, Laode Syarifuddin Mursali menjelaskan, Pertamax Turbo untuk wilayah Kabupaten Sinjai disalurkan dari Intregated Terminal Makassar dengan mobil tangki berkapasitas 8.000 liter.

"Kehadiran Pertamax Turbo di Sinjai ini sebagai jawaban atar kebutuhan masyarakat akan bahan bakar berkualitas dengan RON (Research Octane Number) tinggi," ujar Laode, dikutip GridOto.com dari Tribun-timur.com, Senin (20/07/2020).

Baca Juga: Bahan Bakar Green Diesel D-100 Diuji Coba, Menteri Perindustrian: Suara Mesin Halus

Laode mengaku optimis produk BBM terbaik dari Pertamina ini akan disambut baik oleh masyarakat.

"Kami mengajak masyarakat Kabupaten Sinjai serta penggiat otomotif untuk dapat merasakan langsung kehandalan Pertamax Turbo," imbuh Laode.

Sediki informasi, Pertamax Turbo merupakan produk BBM buatan Pertamnina dengan RON 98 dan dibekali Ignition Boost Formula (IBF).

Keunggulan BBM jenis ini yaitu dapat membuat performa mesin mesin meningkat, menjadi lebih responsif dan akselerasi semakin mantap.

Baca Juga: Makin Gencar Dengan Layanan Pertashop, Pertamina Memiliki 68 Outlet di Jateng-DIY