Transaksi Non-Tunai di SPBU Kota Surabaya Milik Pertamina Meningkat 5 Kali Lipat dalam Waktu Dua Minggu, Ini Penyebabnya

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 16 Juli 2020 | 21:07 WIB
Dalam waktu dua minggu uji coba, transaksi non-tunai di SPBU Pertamina di Kota Surabaya meningkat lima kali lipat.
Istimewa
Dalam waktu dua minggu uji coba, transaksi non-tunai di SPBU Pertamina di Kota Surabaya meningkat lima kali lipat.

GridOto.com - PT Pertamina (Persero) mencatatkan peningkatan transaksi non-tunai sebesar lebih dari lima kali lipat di wilayah Surabaya.

Catatan tersebut ditorehkan pada fase pertama masa uji coba pemberlakuan transaksi non-tunai di seluruh SPBU di wilayah Surabaya yang dilakukan sejak 1 Juli 2020.

Dalam program bertajuk SPBU PSBB atau Pemberlakuan Surabaya Ber-Non Tunai Bersama itu, transaksi dilakukan via aplikasi My Pertamina yang dilakukan dalam 1 jalur khusus “red carpet”.

Rustam Aji, Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina MOR V mengatakan, peningkatan tersebut merupakan bukti adaptasi konsumen Surabaya terhadap kebiasaan baru.

Baca Juga: Pertashop Pertama di Sulawesi Berdiri, Warga Enggak Perlu Tempuh Jarak Puluhan Kilometer Lagi

“Peningkatan transaksi non-tunai sebesar 440 persen, atau menjadi lima kali lipat lebih ini, menjadi indikasi bahwa konsumen SPBU di Surabaya sudah mulai beradaptasi dengan kebiasaan baru,” ujarnya dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com, Kamis (16/7/2020).

Ia menjelaskan bahwa sebelum program SPBU PSBB dijalankan, transaksi non-tunai di Kota Surabaya rata-rata di bulan Juni 2020 hanya sekitar 1.500 transaksi per hari. 

Jumlah tersebut meningkat menjadi sekitar 8.100 transaksi non-tunai per hari setelah dua minggu pertama pelaksanakan program PSBB fase pertama tadi.

“Bahkan pada tanggal 9 Juli lalu, total transaksi non-tunai di SPBU se-Kota Surabaya mencapai lebih dari 9.800 transaksi,” tambahnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa