Pertashop Pertama di Sulawesi Berdiri, Warga Enggak Perlu Tempuh Jarak Puluhan Kilometer Lagi

Harun Rasyid - Kamis, 16 Juli 2020 | 18:05 WIB
Outlet Pertashop pertama di Sulawesi di Desa Serei.
Istimewa
Outlet Pertashop pertama di Sulawesi di Desa Serei.

GridOto.com - Setelah membuka sejumlah outlet di wilayah Jawa Barat, PT Pertamina (Persero) resmi meluncurkan Pertashop pertama di Pulau Sulawesi atau wilayah operasi Marketing Operation Region (MOR) VII.

Tepatnya berada di Desa Serei, Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

Peresmian ini dihadiri oleh General Manager Pertamina MOR VII, C.D. Sasongko beserta jajarannya, Camat Likupang Barat dan Kepala Desa Serei.

Sasongko mengatakan, Pertashop dapat dimanfaatkan masyarakat yang tempat tinggalnya terpencil atau jauh dari Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU).

Baca Juga: Pertamina Hanya Jual Pertamax di SPBU Mini Pertashop Mereka, Kenapa?

"Pertashop menjadi lembaga penyalur resmi Pertamina di wilayah yang belum ter-cover oleh SPBU, masyarakat yang lokasinya jauh dari SPBU bisa menggunakan fasilitas ini," ujarnya dalam keterangan resmi Pertamina, Kamis (16/7/2020).

Pertashop merupakan hasil kerjasama Pertamina dengan Kementerian Dalam Negeri melalui Surat Mendagri No. 117/3015/SJ tanggal 28 April 2020 dalam hal Pelaksanaan Program Pertashop di Desa.

"Pertamina bersama Kemendagri berkomitmen untuk menyediakan Pertashop di 418 desa di tahap pertama dan total 2.300 desa di tahap kedua yang tersebar di seluruh Indonesia," sebut Sasongko.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa