Soal Sekat Partisi di Mobil, Pabrikan Masih Enggan Memproduksi

Naufal Shafly,Wisnu Andebar - Rabu, 17 Juni 2020 | 12:13 WIB

Ilustrasi. Sekat partisi hasil kolaborasi Grab dan Mobil Lubricants. (Naufal Shafly,Wisnu Andebar - )

GridOto.com - Penggunaan sekat partisi sedang marak digunakan oleh taksi online, sebagai salah satu protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Dari sisi penyedia aplikasi, mereka juga mulai mengembangkan dan menguji coba penggunaan sekat partisi pada mitranya.

"Sekat pelindung akan diimplementasikan secara bertahap di kota-kota operasional utama di Indonesia, tentunya pengguna dan mitra tidak dikenakan biaya tambahan," kata Shinto Nugroho, Chief of Public Policy and Government Relations Gojek, dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Selasa (16/6/2020).

Sedangkan, Grab Indonesia juga mulai bekerja sama dengan Mobil Lubricants, untuk menyediakan sekat partisi bagi mitra driver Grab.

Baca Juga: Bertahap, Gojek Mulai Uji Coba Sekat Partisi di Kota-kota Operasional Utama

Lantas dari sisi pabrikan mobil, apakah mereka mau memproduksi sekat partisi di jajaran produknya?

Menanggapi hal ini, Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, mengatakan pihaknya belum memiliki rencana memasang sekat partisi ke lini produk Toyota.

"Saat ini belum, tapi tentu kami mempelajari kebutuhan konsumen dan juga aturan pemerintah seperti apa," ucap Anton kepada GridOto.com (16/6/2020).

Ia menambahkan, sejauh ini belum pernah ada konsumen, atau lembaga tertentu yang meminta TAM memproduksi partisi tersebut.

Baca Juga: Sekat Partisi Tidak Dijual Secara Bebas, Driver Ojol Bisa Dapat Gratis di Sini