Asosiasi Driver Ojol Garda Indonesia Sambut Positif Kebijakan Driver Ojol Wajib Pakai Partisi

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 16 Juni 2020 | 14:15 WIB
Asosiasi driver ojek online (ojol) Garda Indonesia sambut positif kebijakan kemenhub yang ,ewajibkan penggunaan partisi bagi driver ojol.
Istimewa
Asosiasi driver ojek online (ojol) Garda Indonesia sambut positif kebijakan kemenhub yang ,ewajibkan penggunaan partisi bagi driver ojol.

GridOto.com - Kebijakan Kementrian Perhubungan (Kemenhub) yang mewajibkan penggunaan partisi untuk driver ojek online (ojol) menuai tanggapan dari berbagai pihak.

Salah satunya dari asosiasi driver ojol yang tergabung dalam Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia (Garda Indonesia).

Igun Wicaksono, selaku Ketua Presidium Garda Indonesia mengatakan, pihaknya menyambut baik kebijakan tersebut.

Asosiasi Pengemudi Ojol Garda Indonesia menyambut positif mengenai kewajiban pengemudi ojol menggunakan penyekat berupa partisi portabel,” ujarnya kepada GridOto.com (15/6/2020).

Baca Juga: Garda Indonesia Berencana Membagikan 100 Partisi Motor, Bakal Diproduksi Massal?

Ia beralasan, penggunaan partisi sangat berguna untuk ojol sebagai salah satu alat pelindung diri tambahan bagi driver dan penumpang.

Misalnya driver bersin, walaupun ada masker tapi setidaknya ada perlindungan tambahan agar tidak langsung ke penumpang, begitupun sebaliknya,” jelas Igun.

Ia pun berharap kebijakan Kemenhub tersebut dapat meminimalisir penularan Covid-19 atau virus Corona di kalangan driver ojek online.

“Kami juga mengajak para asosiasi driver ojek online lainnya untuk ikut proaktif membentuk konsep maupun sistem pengamanan bagi para pengemudi ojol dari ancaman pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa