Hobi Koleksi Motor, Imam Darto Kasih Cara 'Aman' Beli Kendaraan Tanpa Diomelin Istri

Harun Rasyid - Jumat, 12 Juni 2020 | 21:58 WIB

Imam Darto menyalakan Yamaha XS650 kesayangannya (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Hobi mengkoleksi kendaraan idaman yang identik dengan kaum Adam memang agak sulit dilakukan jika sudah berkeluarga.

Pasalnya membeli sebuah motor yang diinginkan, belum tentu disetujui anggota keluarga lainnya semisal sang Istri.

Hal inilah yang juga dialami artis Imam Darto, dirinya mengaku beberapa kali ditegur sang istri karena hal tersebut.

"Orang tahu waktu itu saya ditegur istri karena beli Honda Monkey 125, padahal pas beli motor apapun juga begitu," ujar pemilik nama lengkap Imam Hendarto Sukarno saat ditemui di rumahnya di Jakarta Selatan, Jumat (12/6/2020).

Baca Juga: Ini Tips Membersihkan Ban Motorwhitewall Ala Imam Darto

Darto mengungkapkan, istrinya tidak tahu menahu saat motor yang ia beli sampai ke rumahnya.

"Istri paling lihat tiba-tiba ada mobil towing atau trailer datang ke rumah dan turunin motor yang saya beli. Paling dia tanya apaan tuh? beli motor lagi bro? Saya jawab aja motorr!!," ucap public figure yang kini memiliki 6 motor tersebut.

Harun
Honda C70, Honda Monkey 125 dan Yamaha XS650


Di garasi rumahnya Darto kini memelihara Yamaha XS650, Honda C70, Honda Monkey 125.

Serta Yamaha TownMate T50, Suzuki Stinger T125 dan Yamaha V80 yang kebetulan sedang tak ada di rumahnya.

Nah buat yang hobi koleksi kuda besi, Darto membagikan tips biar enggak diomelin apalagi dilarang istri buat beli motor lagi.

Baca Juga: Andre Taulany Ternyata Punya Simpanan Suzuki TS100, Masih Mulus Ya?

"Jadi biar istri enggak marah berkelanjutan, Anda harus siapkan budget lebih minimal 1 setengah dari harga motornya atau kalau bisa sama kayak harga motornya. Uang ini untuk menyogok istri biar enggak marah" jelas Darto.

Uang itu bisa dibelikan tas, make up, atau barang apapun barang kesukaan sang istri.

"Walaupun harga barang tersebut bagi kita enggak masuk akal. Karena buat perempuan harga motor hobi juga enggak masuk akal. Misalnya, motor apaan tuh harga Rp 150 juta," ungkap Darto.

Tips kedua adalah lebih baik minta maaf daripada minta izin.

Baca Juga: Mulai MINI Cooper Hingga Jaguar, Ini Koleksi Mobil Mantan Sekretaris MA Nurhadi, Total Keseluruhan Rp 4 Miliar

"Kalau minta izin buat beli motor baru panjang urusannya, karena motor hobi ini sifatnya tersier dan sebagai kepuasan pribadi. Jadi kalau motornya sudah ada nanti bisa enggak jadi beli motornya," terang Darto.

"Kalau motornya sudah ada, kan tak mungkin enggak jadi beli motornya, jadi simpanlah perdebatan dengan istri ini ketika barangnya sudah ada," aku Darto iringi tawa kecil.

Ia menambahkan, setelah istri capek debat karena tiba-tiba beli motor, ajaklah ia belanja barang kesukaannya di mal atau tempat lainnya.