Mau Bangun Chobek alias Chopper Bebek Dananya Bisa Tebus Vario Baru

Yuka Samudera - Jumat, 12 Juni 2020 | 19:35 WIB
Ingin menggarap motor bebek jadi chopper? Nih intip biayanya.
Yuka Samudera
Ingin menggarap motor bebek jadi chopper? Nih intip biayanya.

GridOto.com - Ulasan lengkap soal modifikasi Chobek alias chopper bebek garapan Kojay Garage berbasis Honda Supra Fit X sudah kami jabarkan.

Begitu pula penjelasan soal transmisi si Chobek dan pertimbangan membangun chopper berbasis mesin motor bebek.

Nah sekerang waktunya kami kasih bocoran biaya modifikasi si Chobek. Buat Anda yang berminat membangun motor custom seperti ini.

Riki, selaku owner dan builder menjelaskan biaya untuk membangun motor chopper berbasis bebek ini bisa dibilang lumayan terjangkau di aliran chopper sob.

"Total membangun chopper bebek ini di kisaran angka Rp 25 jutaan mas, untuk di aliran modifikasi chopper menurut saya itu masih lumayan terjangkau," ujar Riki.

Modal 25 jutaan untuk membuat chopper berbasis motor bebek.
Yuka Samudera
Modal 25 jutaan untuk membuat chopper berbasis motor bebek.

"Kalau sebelumnya saya bikin chopper dengan mesin gede, karena keharusan penggunaan rangka rigid yang lebih besar agar proporsional dengan mesinnya sih itu bisa diatas angka Rp 25 jutaan mas. Karena ini pakai mesin bebek, jadi ya bisa dibuat agak lebih kecil dibanding chopper biasanya," lanjutnya.

Hhmm.. budget segini memang bisa menebus 1 unit Honda Vario standar yang banderolnya Rp 24,15 juta. Namun terhitung terjangkau untuk membangun sebuah chopper yang oke.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa